Anji Kenang Kondisi saat Masih Dipenjara: Saya Kapok Pakai Ganja

Minggu, 12 Juni 2022 - 18:00 WIB
loading...
Anji Kenang Kondisi saat Masih Dipenjara: Saya Kapok Pakai Ganja
Tepat setahun lalu, Erdian Aji Prihartanto atau yang dikenal dengan sapaan Anji diamankan polisi di rumahnya, kawasan Cibubur, Jakarta Timur karena kepemilikan barang haram narkokita jenis ganja. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Tepat setahun lalu, Erdian Aji Prihartanto atau yang dikenal dengan sapaan Anji diamankan polisi di rumahnya, kawasan Cibubur, Jakarta Timur karena kepemilikan barang haram narkokita jenis ganja.

Setelah melalui berbagai agenda sidang, Anji telah terbukti bersalah dan harus menjalani vonis hukuman 4 bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Mengenang tragedi penangkapannya setahun lalu, Anji pun mengunggah potret dirinya saat menggunakan baju tahanan. Dalam keterangan foto itu, Anji menjelaskan alasan dirinya menggunakan ganja.

“Tepat setahun lalu saya ditangkap karena Ganja. Jika ditanya, kenapa pake Ganja, Nji?Jawabannya adalah karena bermanfaat. Silakan search di Google tentang manfaatnya. Atau follow @lgn_id dan @weedan_id . Mereka sering berbagi edukasi tentang tanaman Ganja,” tulisnya seperti dikutip MNC Portal dari Instagram @duniamanji, Minggu (12/6/2022).



Anji juga menyampaikan kalau dirinya tidak akan memakai ganja lagi karena kapok dipenjara dan direhabilitasi.

“Saya kapok dipenjara dan direhab. Keadaan dan tekanannya gak enak. MENURUT SAYA, penjara dan rehab tidak membuat seseorang kapok karena esensi atau ajaran di dalamnya, tapi karena keadaannya yang menyedihkan dan menakutkan. Ada yang perlu dibenahi dari sistem rehab di Indonesia. Saya akan bicara tentang ini lain kali,” tuturnya lagi.

Dalam unggahannya itu, Anji juga memberikan fakta-fakta terkait regulasi penggunaan ganja di beberapa negara. Dan Enji menegaskan bahwa dirinya sudah berhenti menggunakan ganja di Indonesia. Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan ganja di Indonesia.

“Saya sudah berhenti memakai Ganja di Indonesia. Saya juga menghimbau Teman-teman jangan lagi memakai Ganja di Indonesia. Karena hukumnya masih melarang. Percayalah, kehidupan penjara dan rehab sangat tidak enak,” tambahnya lagi.

Anji pun berharap pemerintah Indonesia segera melegalkan ganja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)