Rilis Debut Album, Jinan Laetitia Ceritakan Lika-liku Pencarian Jati Diri

Minggu, 12 Juni 2022 - 12:52 WIB
loading...
Rilis Debut Album, Jinan Laetitia Ceritakan Lika-liku Pencarian Jati Diri
Penyanyi muda Jinan Laetitia menghadirkan album perdana bertajuk One melalui label Warner Musik Indonesia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda Jinan Laetitia menghadirkan album perdana bertajuk One melalui label Warner Music Indonesia. Melalui debut albumnya ini, Jinan mencoba bercerita mengenai lika-liku pencarian jati diri.

Penyanyi pop bergaya eksentrik ini menyebutkan jika pesan utama dari album perdananya ini adalah, dalam hidup kita bisa bertemu dengan berbagai situasi berbeda yang memerlukan sisi diri kita yang berbeda.

"Wherever life takes you, stay true to yourself. Jangan takut ditolak atau digantikan, karena diri kita cuma ada satu. Kita harus mengenal diri kita agar orang lain enggak akan bisa mendikte siapa kita," tutur Jinan melalui keterangan tertulisnya, Minggu (12/6/2022).

Baca juga: Keisya Levronka Jadi Gunjingan Netizen usai Nyanyi Gagal Capai Nada Tinggi

Album One memiliki total 10 lagu, yang hampir seluruhnya ciptaan Jinan sendiri. Menariknya, album ini juga berisikan 4 lagu baru Jinan, yakni Vanilla, Leave, Why Should I?, dan Unromantic.

Sedangkan 6 track lainnya sudah pernah dirilis secara bertahap sejak 2021. Dan semua lagu Jinan memiliki lirik bahasa Inggris.

Masing-masing lagu Jinan dalam album One mempunyai makna filisofis. dari mengeksplorasi tema refleksi perjalanan diri, hingga tema tidak mempedulikan pandangan orang lain terhadap dirinya.

Lagu Vanilla, yang menjadi fokus utama album One, menginterpretasikan tantangan dalam kehidupan jika dilihat dengan kacamata yang menyenangkan.

"Dengan kehidupan dan semua kerumitannya, yang terbaik adalah menganggapnya tidak terlalu serius, with a hint of flavor," ujar penyanyi 19 tahun asal Bogor ini.

Video musik resmi Vanilla yang tayang bersamaan dengan perilisan album, kian menegaskan kekhasan Jinan. Dalam video musik tersebut, Jinan tampak mengenakan kostum selayaknya seorang ratu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)