Cegah Memburuknya Coronavirus dengan Olahraga Teratur di Rumah

Minggu, 26 April 2020 - 01:20 WIB
loading...
Cegah Memburuknya Coronavirus dengan Olahraga Teratur di Rumah
Cara terbaik untuk mencegah komplikasi memburuknya coronavirus adalah olahraga teratur. / Foto: active.com
A A A
CHARLOTTESVILLE - Sebuah studi kedokteran mengklaim bahwa cara terbaik untuk mencegah komplikasi memburuknya coronavirus adalah olahraga teratur. Direktur Pusat Penelitian Otot Tulang di University of Virginia (Robert M. Berne Cardiovascular Research Center), Zhen Yan merekomendasikan 30 menit latihan kardiovaskular setiap hari untuk mencegah penyakit pernapasan.

Menurut Zhen Yan, kita tidak bisa hidup dalam isolasi selamanya. "Olahraga teratur memiliki manfaat kesehatan yang jauh lebih banyak daripada yang kita tahu. Perlindungan terhadap kondisi penyakit pernapasan parah ini hanyalah satu dari sekian banyak contoh," paparnya seperti dikutip Fox News, belum lama ini.

Lebih lanjut, Yan mengutarakan jika bersepeda, mendayung atau jenis aerobik lainnya dapat membantu mencegah atau mengurangi keparahan penyakit paru-paru (ARDS). The Centers for Disease Control and Prevention telah memperkirakan antara 20 dan 42% dari semua pasien yang dirawat di rumah sakit dengan Covid-19 akan mengembangkan ARDS.

Seorang pelatih tinju di New York City, Marty Kelly memanfaatkan masa karantinanya dengan berolahraga dua kali sehari, serta mengunggah latihan online untuk orang-orang di seluruh dunia yang harus beraktivitas di rumah.

Pelatih tinju asal Irlandia itu mengatakan, olahraga akan membantu orang mengatasi trauma pandemi. Agar unggul secara fisik, kata dia, pertama Anda harus menang secara mental.

"Kita harus tetap kuat dan melawan hal ini secara langsung, kita harus tangguh secara mental untuk diri kita sendiri dan orang-orang terkasih, tetap aktif, terus bergerak untuk jalan-jalan, latihan online, apa pun untuk bergerak," pungkasnya.

(Deslita Krissanta Sibuea)
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2835 seconds (0.1#10.140)