Ramaikan Festival Surken Bogor, Pucuk Harum Dukung Industri Kuliner Bangkit Pasca Pandemi

Senin, 13 Juni 2022 - 15:35 WIB
loading...
Ramaikan Festival Surken Bogor, Pucuk Harum Dukung Industri Kuliner Bangkit Pasca Pandemi
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di acara festival Surken yang didukung Teh Pucuk Harum dalam rangkaian Hari Jadi Kota Bogor (HJB) ke-540. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Pemerintah Kota Bogor disupport oleh Mayora Group melalui Pucuk Harum menghadirkan Festival Surken (Surken Fest) dalam rangkaian Hari Jadi Kota Bogor (HJB) ke-540 yang menghadirkan beragam kuliner khas Bogor.

Kota Bogor terkenal akan kulinernya yang unik dan bervariasi, hingga memiliki satu daerah destinasi wisata kuliner yaitu Jalan Surya Kencana. Dahulunya para pedagang kuliner khas Bogor berjualan di sepanjang jalan ini, seperti Soto Kuning Pak Yusuf, Asinan Jagung Bakar, Lumpia Bogor, Toge Goreng dan Bir Kotjok sejak tahun 1965.

Tak ayal Jalan Surya Kencana memang memiliki catatan sejarah panjang sebagai destinasi wisata kuliner Kota Bogor. Pemkot Bogor kemudian menyiapkan lahan baru yang lebih nyaman untuk para UMKM di Jalan Surya Kencana, yaitu Teras Surken, yang tahun ini menjadi lokasi diadakannya Festival Surken (Surken Fest) dalam rangkaian Hari Jadi Kota Bogor (HJB) ke-540.



“Festival Surken yang diadakan di tahun 2022 ini adalah simbol dan pijakan awal bangkitnya UMKM kuliner di Kota Bogor setelah diterpa pandemi selama 2 tahun terakhir. Untuk itulah Teh Pucuk Harum meramaikan acara ini sebagai wujud nyata dari komitmen kami untuk terus mendukung perkembangan industri kuliner di Indonesia, terutama skala UMKM agar semakin maju dan berkembang,” ujar Pikko Wijaya, Marketing Manager RTD Tea PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) kepada SINDOnews.com, Senin (13/6/2022).

Mendukung perkembangan UMKM kuliner telah menjadi perhatian Teh Pucuk Harum sejak lama. “Kami menyambut bahagia atas kembali digelarnya Festival Budaya Hari Jadi Bogor (HJB) 2022. Semoga dukungan kami dapat memberikan semangat baru bagi para UMKM industri kuliner untuk bangkit pasca pandemi ini,” kata Pikko.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)