5 Artis yang Pernah Alami Lumpuh Wajah seperti Justin Bieber, Ada Bintang James Bond

Senin, 13 Juni 2022 - 17:03 WIB
loading...
5 Artis yang Pernah Alami Lumpuh Wajah seperti Justin Bieber, Ada Bintang James Bond
Penyakit yang dialami Justin Bieber menjadi sorotan dunia. Penyakit langka bernama Sindrom Ramsay Hunt diidap penyanyi yang direncanakan mengadakan konser di Indonesia pada November mendatang tersebut. Foto/Paw6
A A A
JAKARTA - Penyakit yang dialami Justin Bieber menjadi sorotan dunia. Penyakit langka bernama Sindrom Ramsay Hunt diidap penyanyi yang direncanakan mengadakan konser di Indonesia pada November mendatang tersebut.

Akibat Sindrom Ramsay Hunt, Justin Bieber alami kelumpuhan pada setengah wajahnya. Ia tak bisa tersenyum, mengedipkan mata, ataupun menggerakkan hidung.

Sindrom Ramsay Hunt sekilas memang mirip dengan Bell's Palsy. Keduanya sama-sama menyerang wajah dan sebabkan kelumpuhan. Tapi, tahukah Anda perbedaan mencolok dari Bell's Palsy dengan Sindrom Ramsay Hunt itu ada di ruam?



Pada kasus Sindrom Ramsay Hunt, terjadi ruam di area telinga yang sarafnya diganggu virus bernama varicella zoster. Sementara itu, Bell's Palsy memang ada kelumpuhan wajah, tapi tak sebabkan ruam.

Nah, selain Justin Bieber deretan artis di bawah ini juga pernah berjuang melawan kelumpuhan wajah akibat Bell's Palsy, bukan Sindrom Ramsay Hunt. Siapa saja mereka?

Dilansir dari laman Gulf News, Senin (13/6/2022), berikut ulasan selengkapnya.

1. Angelina Jolie

5 Artis yang Pernah Alami Lumpuh Wajah seperti Justin Bieber, Ada Bintang James Bond


Angelina Jolie terdiagnosis Bell's Palsy pada 2016. Kisah tersebut diutarakan sang artis saat dirinya diwawancarai Vanity Fair. Akupuntur menjadi pilihannya dalam proses pemulihan dan Jolie dinyatakan sembuh beberapa minggu setelah terapi diberikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)