5 Gejala Darah Tinggi yang Sering Tidak Disadari, Waspada!

Senin, 13 Juni 2022 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Gejala darah tinggi lain yakni sering merasa kelelahan. Ketika Anda menderita darah tinggi, itu dapat membahayakan jantung atau cara jantung Anda memompa darah dan aliran oksigen ke tubuh. Hal inilah yang dapat menyebabkan kelelahan.



4. Sesak Napas


Sesak napas bisa menjadi gejala tekanan darah tinggi karena berbagai alasan. Pasien dapat mengalami sesak napas lantaran serangan jantung akibat tekanan darah tinggi. Sesak napas juga bisa disebabkan karena edema paru atau kelebihan cairan di paru-paru, yang dapat dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah tinggi.

5. Nyeri Dada

Gejala darah tinggi yang juga dapat terjadi yakni nyeri dada. Gejala ini bisa timbul bila tekanan darah sudah berkembang menjadi penyakit kardiovaskular. Sebab, seperti kita tahu, hipertensi merupakan penyebab utama serangan jantung atau gagal jantung. Ketika Anda memiliki tekanan darah yang sangat tinggi, itu dapat membahayakan aliran darah ke arteri koroner atau arteri jantung. Hal ini menyebabkan serangan jantung atau infark miokard. Jika kondisi itu terjadi, maka pasien darah tinggi bisa mengalami nyeri dada.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4127 seconds (0.1#10.140)