Ritual dan Produk Kecantikan yang Perlu Dimiliki Wanita Pelanggan Setia Ojol

Minggu, 26 April 2020 - 06:02 WIB
loading...
Ritual dan Produk Kecantikan yang Perlu Dimiliki Wanita Pelanggan Setia Ojol
Bepergian dengan ojol membuat seseorang lebih sering terpapar polusi, debu, dan terik matahari. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Selain memudahkan banyak orang dalam bepergian, menggunakan ojek online (ojol) memang dapat menghemat waktu. Namun, di balik manfaatnya, ternyata ada hal penting yang perlu Anda perhatikan. Khususnya bagi mereka yang memperhatikan penampilan dan kebersihan.

Bepergian dengan ojol membuat seseorang lebih sering terpapar polusi, debu, dan terik matahari. Belum lagi, kehigienisan helm yang belum tentu terjamin karena banyak digunakan orang lain. Meski demikian, Anda tetap bisa nyaman bepergian dengan ojol tanpa perlu khawatir penampilan menjadi tidak maksimal dengan rutin melakukan ritual kecantikan dan produk kecantikan ini.

Seperti mengutip dari Sociolla, berikut ritual kecantikan dan ragam produk kecantikan yang wajib dimiliki oleh mereka yang sering menumpang ojol.

1. Double Cleansing

Double cleansing merupakan kunci awal untuk mendapatkan kulit sehat. Langkah dasar yang memegang peranan penting untuk kesehatan kulit ini tidak sekadar mengangkat makeup, kotoran, dan minyak berlebih yang menempel di wajah, tapi juga memastikan kulit sudah dalam keadaan bersih secara maksimal. Sesuai namanya, double cleansing dilakukan dengan dua tahap, yakni menggunakan first cleanser seperti cleansing balm, cleansing oil atau micellar water dan second cleanser atau facial wash. Selain wajah menjadi bersih, bebas jerawat dan komedo, Anda pun akan mendapatkan hasil maksimal dari pemakaian skin care selanjutnya.

2. Serum dan Pelembap

Saat menumpang ojol, intensitas wajah terpapar polusi tentu jauh lebih besar, meskipun Anda sudah mengenakan masker. Permasalahan utama yang akan muncul saat kulit sering terpapar polusi adalah jerawat dan polluaging. Polluaging merupakan istilah yang menggambarkan kondisi kulit berkeriput, kendur, serta mengalami noda hitam akibat paparan polusi.

Sebagai solusinya, rutinlah merawat kulit wajah dengan face serum. Produk ini memiliki molekul berpartikel kecil yang cara kerjanya jauh lebih tinggi 10 kali lipat dari krim wajah biasa. Face serum juga cocok untuk permasalahan kulit yang membutuhkan perawatan lebih spesifik atau mendalam. Selain itu, Anda juga wajib menyempurnakan rutinitas perawatan kulit dengan pelembap guna mencegah kulit wajah dari efek kendur dan kering.

3. Detoksifikasi dengan Masker

Dari sekian banyak kandungan masker, actived charcoal yang paling banyak digemari orang. Bahan alami ini mampu membersihkan pori-pori sekaligus menyerap dan membuang racun polusi dari kulit. Selain itu, Anda juga bisa mendetoksifikasi wajah dengan masker yang mengandung antioksidan. Senyawa ini terbukti dapat menetralkan 80% radikal bebas, melindungi membran sel kulit, dan membantu kulit melindungi dirinya sendiri. Antioksidan juga dapat mengurangi aktivitas enzim penghancur elastin dan kolagen sehingga elastisitas kulit dapat lebih terjaga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5325 seconds (0.1#10.140)