Ringgo Agus Rahman Merasa Tertantang Perankan Abah di Film Keluarga Cemara 2

Selasa, 14 Juni 2022 - 17:39 WIB
loading...
Ringgo Agus Rahman Merasa Tertantang Perankan Abah di Film Keluarga Cemara 2
Aktor Ringgo Agus Rahman mengaku merasa tertantang dalam mendapatkan pelajaran penting saat diminta memerankan Abah dalam film Keluarga Cemara 2. Foto/Thomas Manggalla/Sindonews
A A A
JAKARTA - Aktor Ringgo Agus Rahman mengaku mendapatkan pelajaran penting ketika diminta memerankan Abah dalam film Keluarga Cemara 2. Lewat karakter Abah ini dia ingin menyampaikan pelajaran penting mengenai kehidupan dan keluarga.

Dia mengungkapkan pelajaran tentang kehidupan ini juga menjadi sebuah renungan dan pelajaran bagi penonton ketika menyaksikan filmnya di layar lebar. Salah satu pelajaran pentingnya, kesadaran Abah bahwa anak merupakan harta yang sangat berharga di dalam keluarga.

’Di Keluarga Cemara 2 ini Abah belajar menyeimbangkan waktu supaya bisa bercengkrama bersama keluarganya. Karena saya yakin, jauh di lubuk hatinya, Abah selalu ingin yang terbaik untuk keluarganya,” kata Ringgo Agus Rahman kepada SINDOnews.com dalam Press Junket di Swiss Bell Hotel, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2022)

Konflik yang dihadirkan dalam film Keluarga Cemara 2 khususnya dari karakter Abah sangat relate dengan kehidupan orang tua khususnya sosok ayah di kehidupan nyata. Bagaimana guncangan jiwanya dihadapkan pada perasaan yang cukup dilematis.



“Tetapi karena pekerjaan kan juga mustahil diabaikan. Skala prioritas itu yang jadi masalah, tetapi Abah akan selalu berusaha,” lanjut Ringgo Agus Rahman.

Aktor kelahiran Bandung, 12 Agustus 1982 ini mengungkapkan Abah itu karakter ikonik yang diciptakan Arswendo dan diperankan dengan baik dan ikonik oleh Adi Kurdi dimana semua orang bercerita kalo menjadi Abah pasti dibandingkan sama beliau karena kelekatan dengan karakter Abah ini.

Awalnya suami Sabai Dieter Morscheck ini pun mengaku cukup terbebani ketika perankan Abah karena akan menjadi bayang bayang dan dibandingkan dengan Adi Kurdi. Akan tetapi, untungnya pihak Visinema selaku production house (ph) memberikan karakter Abah yang baru kepada Ringgo mengikuti dengan perkembangan zaman.

"Sejujurnya, gue gak mungkin bisa menyaingi karakter apa yang dihadirkan Adi Kurdi dan gue bisa jadi abah kalo dibuat versi gue bukan sama kalo misalkan sama berat dan nggak mungkin dilakukan pengulangan karakter itu untungnya diberikan ruang untuk ciptakan karakter Abah dalam bentukan sekarang karena cerita berkembang dimana ada pergeseran nilai sesuai zaman.

"Begitu pun karakter abah yang gue mainkan karakter abah gak bisa disamakan dengan sebelumnya karena adanya perkembangan dan pergeseran jaman saat ini," jelasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)