6 Selebritas Dunia yang Pernah Berangkat Haji, dari Penulis hingga Raja KO Kelas Berat

Rabu, 15 Juni 2022 - 17:06 WIB
loading...
A A A
3. Aamir Khan

Aktor senior India, Aamir Khan menjalani ibadah haji pada 19 Oktober 2012 bersama ibunya, Zeenat Hussain. Melansir laman berita Hindustan Times, Khan kala itu banyak mendapat perhatian lantaran sangat memperhatikan kondisi sang ibu. Dia terlihat berjalan di kota Mekkah sembari mendorong kursi roda Zeenat.

Sebagai kewajiban seorang penganut Islam, Khan tetap menyempatkan diri untuk beribadah haji meskipun sedang disibukkan dengan promosi film terbarunya yang bertajuk Taalash: the Answer Lies Within.

Dunia film sendiri meurpakan hal yang sudah tidak asing lagi bagi Khan. Pasalnya, dia memang dibesarkan dalam keluarga seniman yang sebagian besar berkecimpung di perfilman Bollywood. Sang ayah, Tahir Hussain adalah seorang sutradara. Kemudian pamannya, Tahir Hussain adalah produser dan sutradara terkemuka India di era 1970-an. Khan juga bersepupu dengan sutradara Mansoor Khan.

4. Jemima Goldsmith

Jemima Marcelle Goldsmith merupakan penulis skenario papan atas asal Inggris yang sudah banyak menelurkan banyak karya. Jemima turut berkontribusi dalam pembuatan serial The Crown, yang menceritakan masa-masa akhir kehidupan Putri Diana.

Jemima yang juga dikenal dengan nama Jemima Khan memeluk agama Islam pada 1995, setelah beberapa bulan menikah dengan Imran Khan, seorang atlet kriket dan filantropis asal Pakistan. Sementara itu, dirinya melakukan ibadah haji pada 2007, setelah resmi bercerai dengan Khan.

5. Muhammad Ali

Petinju legendaris dunia asal Amerika Serikat, Muhammad Ali menjalani ibadah haji di tahun 1972. Perjalanan ibadah haji itu dia jalani usai memeluk Islam dan resmi menjadi muslim di tahun 1964.

Ketika kali pertama menginjakkan kaki di Tanah Suci, Ali berkesempatan untuk mencium batu suci, Hajar Aswad. Sedangkan ibadah haji keduanya dilakukan di tahun 1991. Meskipun ketika itu kondisi kesehatannya sedang tidak stabil, namun Ali terlihat sangat antusias dan bahagia dalam beribadah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)