Pengabdi Setan 2 Syuting di Rusun Terbengkalai 15 Tahun, Horor Beberapa Lantai Dilarang Masuk

Jum'at, 17 Juni 2022 - 08:10 WIB
loading...
Pengabdi Setan 2 Syuting di Rusun Terbengkalai 15 Tahun, Horor Beberapa Lantai Dilarang Masuk
Film Pengabdi Setan 2 syuting di rusun terbengkalai selama 15 tahun di kawasan Jakarta. Tara Basro mengatakan ini menjadi hal menarik dari syuting film horor. Foto/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Film Pengabdi Setan 2 syuting di rusun atau rumah susun yang sudah terbengkalai selama 15 tahun di kawasan Jakarta. Tara Basro mengatakan ini menjadi salah satu hal menarik dari syuting film horor tersebut.

Pemilihan rusun ini berbeda dengan lokasi syuting di film Pengabdi Setan pertama yang berbentuk rumah. Meski demikian, Tara menilai ada kelebihan lain ketika diharuskan berakting di rusun ini.

"Untuk set kali ini di rusun yang sudah tidak ditinggali 15 tahun. Ketika sampai set, ini yang bener-benar aja? Dan ternyata beneran syuting di sini," kata Tara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta pada Kamis, 16 Juni 2022.

"Tapi seru banget karena berbeda dengan rumah sebelumnya, di rusun ini banyak sekali yang bisa dieksplor. Ibaratnya ada setan dimana-mana kali ya," sambungnya.


Menariknya lagi, kru film diizinkan syuting di rusun tersebut dengan sebuah syarat. Menurut sang sutradara, Joko Anwar, penjaga rusun tersebut melarang timnya untuk memasuki lantai tertentu.

"Ada beberapa tempat yang kata penjaganya jangan dimasukin, lantai 7. Kita enggak boleh masuk," jelas Joko.

Joko menambahkan bahwa dalam proses pemilihan set, dia melibatkan netizen. Akhirnya, terpilih rusun tersebut sebagai lokasi syuting Pengabdi Setan 2.

"Informasi dari salah satu followers saya dan sangat membantu sekali, saya kasih di credit titlenya special thanks," ujar Joko.


Pengabdi Setan 2: Communion dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 4 Agustus 2022. Dibintangi oleh sejumlah bintang ternama seperti Tara Basro, Endy Arfian, Bront Palarae, dan Ratu Felisha.

Film horor ini merupakan sekuel dari Pengabdi Setan yang rilis pada tahun 2017. Di mana film tersebut adalah remake dari film berjudul sama pada 1980, yang disutradarai Sisworo Gautama Putra.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)