Pengabdi Setan 2 Telan Biaya Produksi Lebih Besar Dibanding Film Pertama

Jum'at, 17 Juni 2022 - 11:45 WIB
loading...
Pengabdi Setan 2 Telan Biaya Produksi Lebih Besar Dibanding Film Pertama
Sutradara Pengabdi Setan 2, Joko Anwar menyebutkan jika bujet sekuel ini lebih banyak ketimbang film Pengabdi Setan pertama. / Foto: MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Film Pengabdi Setan 2: Communion siap ditayangkan di bioskop pada Agustus mendatang. Sang sutradara, Joko Anwar menyebutkan jika bujet sekuel ini lebih banyak ketimbang film Pengabdi Setan pertama.

Terdapat beberapa hal yang memengaruhinya, salah satunya lamanya waktu syuting. Pada film kedua ini, Joko dan seluruh tim lebih banyak menghabiskan waktu ketimbang saat syuting film pertama.

"Bujetnya lebih besar. Tapi kalau yang pertama itu perbandingannya, syutingnya 17 hari, kalau yang ini 35 hari," ungkap Joko Anwar ketika ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Juni 2022.

Baca juga: Bintangi Film Horor, Tara Basro Ternyata Seorang Penakut

Meskipun begitu, Joko tak menyebutkan secara rinci berapa nominal yang dihabiskan. Hal paling utama yang ditekankannya adalah membuat karya terbaik untuk disajikan kepada penikmat film Tanah Air.

Sineas 46 tahun itu menerangkan tantangan tersulitnya dalam menggarap film horor ini. Dia menginginkan Pengabdi Setan 2 mampu merepresentasikan point of view atau sudut pandang penonton lewat konsistensi kamera.

"Jadi pilihan lensanya harus membuat mereka, aku, kamu, ada di situ," terang pria asal Medan ini.

"Konsistensi itu yang sulit karena kita harus pergi dari satu level tingkat lainnya, dan itu harus konsisten, sehingga kita banyak menciptakan alat-alat baru yang memang enggak ada dijual gitu," katanya lagi.

Dia juga sempat menyampaikan bahwa film ini menggunakan teknologi CGI (Computer Generated Imagery) atau pencitraan hasil komputer dalam banyak adegannya dengan kesan yang natural.

Joko menggabungkan adegan asli dengan teknik komputer. Salah satunya adalah menambahkan bangunan rumah susun yang menjadi latar di film ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)