Rilis Single Mata Hati, Canti: Aku Tipe Orang yang Suka Curhat Lewat Musik

Jum'at, 17 Juni 2022 - 18:20 WIB
loading...
Rilis Single Mata Hati, Canti: Aku Tipe Orang yang Suka Curhat Lewat Musik
Penyanyi dan penulis lagu Canti, hadir kembali dengan single ke-2 berjudul Mata Hati. Mata Hati dalam arti sebenarnya adalah perasaan mendalam. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi dan penulis lagu Canti, hadir kembali dengan single ke-2 berjudul “Mata Hati”. Mata Hati dalam arti sebenarnya adalah perasaan mendalam. Seperti halnya pengertian tersebut, kali ini Canti juga mencurahkan perasaannya yang mendalam melalui single terbarunya itu. Sedikit berbeda dengan single debutnya “Sanubariku” yang menceritakan tentang kesendirian,

“Mata Hati” kini menceritakan tentang perasaan takut akan perubahan yang sempat dialaminya dan melalui single Mata Hati ini merupakan curahan hati Canti Tachril tentang perasaan takut akan perubahan yang terjadi di dalam hidupnya.

Istri aktor Adipati Dolken ini pun mengungkap inspirasi di balik pembuatan lagunya. "Sebenarnya ini lagu terinspirasi sama lagu-lagu tahun 2000-an kali ya tapi enggak tahu kenapa, ini enggak 2000an juga sih, 1990-an sebenarnya. Artis Alanis Morissette tahu kan?" kata Canti saat perilisan single Mata Hati di Aloft hotel, Sabang, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022) sore.

Menurut Canti seiring berjalannya waktu dalam hidup sudah pasti banyak perubahan yang terjadi, dan itu menurutnya sangat menakutkan. Ketika ditanya tentang apakah Canti lebih suka menyampaikan seluruh perasaannya lewat lagu ia menjawab, “Aku adalah tipe orang yang harus curhat lewat musik dan aku juga berharap teman- teman yang mendengarkan bisa relate dengan ceritaku”.



Perempuan kelahiran 18 September 1994 ini mengaku lebih senang untuk menceritakan isi hatinya melalui lantunan nada. "Aku adalah tipe orang yang harus curhat lewat musik dan aku juga berharap teman-teman yang mendengarkan bisa relate dengan ceritaku," katanya.

Dalam penggarapan lagunya, Canti Tachril dibantu oleh Petra Sihombing dalam penulisan liriknya. Sementara itu Gamaliel Tapiheru bersama Ivan Gojaya dan Agustin Oendari menjadi vocal director. Selain itu lagu ini juga memiliki tantangan tersendiri mulai dari proses rekaman yang memakan waktu berhari-hari hingga persiapan syuting music video yang bisa dibilang sangat singkat.

Canti bersama Bagoes Tresna sang sutradara menjelaskan bahwa mereka memberikan kebebasan berimajinasi kepada penonton music video “Mata Hati” nantinya dalam memahami alur cerita dan berharap semuanya bisa tersentuh hatinya.

Sepertinya halnya istilah jika apa yang kita berikan dari hati akan diterima juga oleh hati, maka Canti melalui single ingin mengajak para pendengar berhenti sebentar untuk mendengarkan apa kata hatinya. Single Mata Hati ini sudah bisa didengarkan melalui seluruh platform streaming musik digital dan music videonya bisa ditonton melalui kanal youtube resmi Canti pada 17 Juni 2022.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)