4 Jenis Bahan yang Nyaman dan Adem Dikenakan, Cocok untuk Sehari-hari

Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:06 WIB
loading...
4 Jenis Bahan yang Nyaman dan Adem Dikenakan, Cocok untuk Sehari-hari
Koleksi FIGURE menggunakan bahan-bahan yang adem agar kamu nyaman saat mengenakannya, plus modelnya enggak buat kamu cepat ketinggalan zaman. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Indonesia yang beriklim tropis membuat cuaca sehari-harinya cenderung lembab dan panas. Hal ini membuat masyarakat Indonesia cenderung mudah berkeringat ketika melakukan aktivitas, terlebih di siang hari.

Oleh karena itu, untuk mengakalinya kita pun harus pintar-pintar memilih jenis pakaian agar tubuh tidak semakin kegerahan. Nah, berikut adalah 4 jenis bahan pakaian yang nyaman digunakan sehari-hari untuk menemani aktivitasmu.

1. Katun

Katun merupakan salah satu bahan yang paling nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Bahan ini terbuat dari serat alami yang memungkinkan udara bersirkulasi dengan baik, serta mudah untuk menyerap keringat. Selain itu, pakaian yang terbuat dari katun biasanya memiliki sifat versatile, yang mana membuatnya cocok digunakan untuk segala aktivitas, baik kasual maupun formal.

Baca juga: Rekomendasi Drakor Vision+, Nonton Serunya Love-Hate Relationship dalam Shooting Stars

2. Polyester

Bahan polyester lebih awet jika dibandingkan jenis bahan lainnya, sehingga masa pakainya jauh lebih lama. Tanpa menurunkan kondisi serat atau kualitas bahan polyester secara keseluruhan, Anda dapat memperoleh jenis kain yang tahan lama.

Polyester bersifat hidrofobik dan cepat kering. Meskipun terkena air atau hujan sekali pun, pakaian berbahan polyester akan mudah dikeringkan. Dengan kemampuan ini, Anda dapat menggunakan bahan polyester untuk pakaian khusus kegiatan outdoor.

3. Satin

Kain satin merupakan salah satu jenis kain yang memiliki tampilan mengkilap seperti kain sutra. Permukaannya yang mengkilap dapat memberikan kesan mewah sehingga banyak dipilih untuk membuat gaun wanita yang memiliki kesan formal dan glamor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)