UIC for HOPE Festival Suguhkan Karya Kreatif Lintas Generasi

Sabtu, 18 Juni 2022 - 14:03 WIB
loading...
A A A
Pada pembuka acara, 100 siswa UIC College menyuguhkan ide bisnis UMKM kepada dewan juri, di antaranya Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Barat, Rika Amelia Rush; Ketua Bidang Pariwisata Ekonomi Kreatif, Koperasi & UMKM BPC HIPMI Jakbar, Tiara Adikusumah; Youth Developer, Conceptor & Creative Programmer VE Education Center, Vera Damayanti SE, AK, MM; serta sejumlah akademisi.

Dalam kesempatan ini, Rika Amelia menyampaikan bahwa pendidikan inklusif yang turut mengedepankan kepedulian lingkungan dan warisan budaya merupakan suatu korelasi yang berkesinambungan dalam membantu pembentukan karakter generasi sejak dini secara optimal.

"Generasi muda memegang peran besar sebagai promotor perilaku peduli budaya bangsa, dan di sini BPC HIPMI Jakarta Barat sangat mendukung serta memberikan ruang terbuka selebar-lebarnya bagi para siswa USG Education untuk berperan dan dapat mengomunikasikan hal tersebut melalui berbagai aksi kreatif, inovatif dan sosial membawa Indonesia ke kancah Global," jelasnya.

Acara puncak UIC for Hope Festival juga akan menampilkan 3 generasi perancang busana dalam tema Reinventing Heritage yang terdiri dari desainer senior Ghea Panggabean, Ghea Resort by Amanda Janna, dan Rinda Salmun. Selain itu, juga terdapat siswa UIC Fashion BSD Beverly Hanson, yakni Jennifer Patricia, Patricia Saputra dan Graciella Violetta.

Baca juga: Kita Bar di Park Hyatt Jakarta, Roof Top Bar Unik dengan View Menakjubkan

Salah satu kegiatan utama lainnya adalah Auction Night yang mengajak beberapa seniman untuk berkolaborasi. Nantinya diadakan penggalangan dana Rumah Singgah Respons Cepat Badan Darurat Kemanusiaan yang didirikan dan dikelola sekumpulan mahasiswa di Tangerang dan didukung pengelolaannya oleh Gelang Harapan melalui lelang karya seni.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)