Mau Staycation di Rumah Pohon? Nikmati Sensasinya!

Minggu, 26 April 2020 - 09:47 WIB
loading...
Mau Staycation di Rumah Pohon? Nikmati Sensasinya!
Pemandangan menakjubkan di Omah Kayu, Paralayang, Kota Batu Malang. Foto/Dok tripcanvas/instagram/grotavelly
A A A
Berwisata menjadi agenda wajib usai Pandemi Covid-19 ini berlalu. Staycation menjadi pilihan yang akan tren, karena setiap orang pasti masih was-was jika harus bepergian atau pelesiran ke tempat-tempat jauh dulu. Nah, ada pilihan staycation yang asyik buat Anda, yakni menginap di rumah atau hotel pohon. Walaupun masih tergolong baru namun wisata ini semakin banyak digemari oleh wisatawan.

Banyak sekali penginapan rumah pohon paling nyaman di Indonesia yang bisa dicoba, tentunya setiap tempat mempunyai keunikan tersendiri. Namun secara garis besar memesan penginapan rumah pohon menjadi salah satu hal menarik yang patut untuk Anda agedakan untuk liburan nanti.

Mau Staycation di Rumah Pohon? Nikmati Sensasinya!


1. Rumah Pohon Leo – Bogor

Lokasinya di kompleks Taman Wisata Mekarsari di Cileungsi, Bogor. Menginap di rumah pohon ini, serasa Anda bermalam di hutan rindang ala Tarzan. Di hutan kompleks wisata tersebut, Andabisa merasakan pengalaman menginap di alam yang seutuhnya.

Karena tempatnya yang lega, bisa membuat 4-5 orang, serta konsep wahana edukasi sambil bermain yang ditawarkan, Rumah Pohon Leo seringkali dijadikan pilihan bagi keluarga yang membawa anak-anak. Kendati sarat dengan konsep yang lekat dengan alam, di dalamnya tetap terdapat fasilitas lengkap layaknya sebuah hotel seperti TV, kulkas mini, shower yang suhu airnya dapat diatur panas atau dingin, hingga obat nyamuk. Namanya juga di hutan, gak jarang kalo nyamuk banyak berkeliaran. Tapi itulah sensasinya!

Mau Staycation di Rumah Pohon? Nikmati Sensasinya!

2. Rumah Pohon Taman Dayu,Pasuruan

Terletak di Kota Pasuruan Jawa Timur, terdapat rumah pohon yang disebut Rumah Pohon Taman Dayu. Disebut demikian karena tempat ini masih masuk ke dalam kawasan wisata Taman Dayu, tepatnya terletak di Jl. Surabaya-Malang.

Suasana yang indah ditemani hutan pinus yang rindang, membuat udara di sekitar rumah pohon sangatlah sejuk. Kamarnya sendiri cukup sederhana, hanya berisi satu buah tempat tidur, bantal, dan selimut, namun suasana di sekitarnya sungguh luar biasa. Rumah pohonnya terawat yangh akan membuat malam Anda semakin menyenangkan.

Udaranya begitu bersih dan menyegarkan. Satu-satunya suara yang akan Anda dengar selain hembusan angin di sela-sela pepohonan adalah kicauan burung yang merdu!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0882 seconds (0.1#10.140)