Menparekraf Sandiaga Uno: Susi Air Jambore Aviation, Atraksi Dirgantara Menarik Bagi Wisatawan

Sabtu, 18 Juni 2022 - 21:19 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno: Susi Air Jambore Aviation, Atraksi Dirgantara Menarik Bagi Wisatawan
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan acara Susi Air Jambore Aviation yang menyuguhkan atraksi dirgantara menarik bagi wisatawan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabarekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan acara "Susi Air Jambore Aviation (SAJA)" yang menyuguhkan atraksi dirgantara menarik bagi wisatawan khususnya para pecinta dunia aviasi (penerbangan) tanah air.

Acara yang diinisiasi Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti ini sebagai wadah bagi para pecinta penerbangan Indonesia untuk berkumpul dan merayakan kemajuan penerbangan sejak pandemi COVID-19. Deretan komunitas penerbangan seperti Indonesia Flying Club, Bandung Flying Club, Jogja Flying Club, tak ketinggalan Jakarta Flying Club turut hadir meriahkan acara tersebut.

Menparekraf Sandiaga saat hadir di event Susi Air Jambore Aviation (SAJA), Sabtu (18/6/2022), menyampaikan apresiasinya terhadap gelaran tersebut. “Susi Air Jambore Aviation” berlangsung pada 18-19 Juni 2022 di Taman Dirgantara Susi's International Beach Strip Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat.

"Saya mengucapkan apresiasi yang luar bisa bahwa SAJA ini merupakan suatu event yang luar biasa, ya mungkin bisa dibilang kelas internasional. Tadi kita menyaksikan atraksi yang tidak hanya menghibur masyarakat tapi juga meningkatkan kecintaan terhadap dunia dirgantara kita," kata Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga Uno: Susi Air Jambore Aviation, Atraksi Dirgantara Menarik Bagi Wisatawan



Menparekraf Sandiaga Uno: Susi Air Jambore Aviation, Atraksi Dirgantara Menarik Bagi Wisatawan


Menparekraf berharap acara yang memiliki daya tarik tinggi ini dapat terus ditingkatkan dan berlangsung setiap tahunnya. Salah satunya Menparekraf mendorong event SAJA dapat didaftarkan pada kalender event Kemenparekraf, Kharisma Event Nusantara (KEN).

Kharisma Event Nusantara sendiri merupakan kumpulan event-event berkualitas dari 34 provinsi di Indonesia yang akan menjadi strategi kolaborasi antara Kemenparekraf dengan pemerintah daerah melalui penyelenggaraan kegiatan yang berkualitas. Kharisma Event Nusantara merupakan upaya Kemenparekraf dalam membangkitkan geliat event daerah dengan mempromosikan destinasi wisata, meningkatkan kunjungan wisata, dan memberdayakan potensi lokal.

"Mohon pak bupati ini ajukan ke KEN. Karena mekanismenya harus diajukan melalui bupati. Mudah-mudahan insyaallah dengan kolaborasi semua acara ini bisa menjadi acara tahunan yang membanggakan dan menggeliatkan kembali ekonomi daerah," lanjut Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf berharap gelaran Susi Air Jambore Aviation ini bisa terus ditingkatkan kualitasnya, sehingga dapat meningkatkan kunjungan baik wisatawan nasional hingga internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)