Armand Maulana Kenang Donny Suhendra: Merasa Kayak Kakak Gue

Senin, 20 Juni 2022 - 09:59 WIB
loading...
Armand Maulana Kenang Donny Suhendra: Merasa Kayak Kakak Gue
Armand Maulana mengenang sosok Donny Suhendra semasa hidupnya. Donny tak hanya seorang musisi hebat tapi juga memiliki kepribadian yang humoris dan periang. Foto/Instagram Armad Maulana
A A A
JAKARTA - Armand Maulana mengenang sosok Donny Suhendra semasa hidupnya. Armand menyebut Donny tak hanya seorang musisi hebat tapi juga memiliki kepribadian yang humoris dan periang.

Terlebih, Donny merupakan teman dekat kakak kandung Arman. Dia pun mengaku sudah cukup lama mengenal gitaris yang akrab disapa kang Dodon tersebut.

"Saya sudah kenal almarhum kang Dodon dari waktu saya SD atau SMP gitu ya. Kebetulan juga saya suka musik, jadi setiap kang Dodon main di panggung di Bandung, ya merasa kayak kakak gue lagi manggung aja," kata Armand Maulana di TPU Marabunta Ciputat, Tangerang Selatan, belum lama ini.

"Orangya lucu, happy, dan bahasa dia itu kan kayak ada kode-kode tersendiri. Justru itu yang bisa mencairkan suasana," sambungnya.


Suami Dewi Gita tersebut juga merasa bersyukur bisa mengantarkan jenazah Donny hingga ke pemakaman. Selain itu, sejumlah gitaris kenamaan Tanah Air pun ikut melepas kepergian sang musisi.

"Kebetulan tadi teman-teman gitar, kayak Budjana, Tohpati, udah di sana duluan sama Eross, Baim," jelas Armand.

"Sempat lihat pas dimandiin, di kafani, terus ngantar ke rumahnya juga, di rumahnya kita sholatin dulu di masjid. Lalu di kuburkan," pungkasnya.

Seperti diketahui, musisi jazz senior Donny Suhendra meninggal dunia pada Minggu, 19 Juni 2022 sekitar pukul 09.50 WIB. Pendiri grup band Krakatau itu meninggal dunia setelah mengalami kompikasi.


Sebelumnya, Donny Suhendra sempat menjalani perawatan intensif selama dua pekan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Donny menghembuskan napas terakhirnya pada usia 64 tahun dan dimakamkan di TPU Marabunta Ciputat, Tangerang Selatan.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5791 seconds (0.1#10.140)