Paul Haggis Pemenang Oscar Ditangkap di Italia Atas Tuduhan Pelecehan Seksual

Senin, 20 Juni 2022 - 13:47 WIB
loading...
Paul Haggis Pemenang Oscar Ditangkap di Italia Atas Tuduhan Pelecehan Seksual
Paul Haggis, sutradara sekaligus pemenang Oscar ditangkap di Italia setelah dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap wanita. Haggis sedang diselidiki. Foto/New York Post
A A A
JAKARTA - Paul Haggis, sutradara sekaligus pemenang Oscar ditangkap di Italia pada Minggu, 19 Juni 2022 waktu setempat setelah dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita. Haggis sedang diselidiki atas tuduhan dia memaksa wanita muda tidak dikenal untuk melakukan hubungan seks non-konsensual dengannya.

Menurut jaksa di Kota Brindisi, Haggis melakukan aksinya itu selama dua hari. Banyak detail yang masih belum jelas, tetapi jaksa Antonio Negro dan Livia Orlando memberikan pernyataan kepada media Italia yang mengatakan wanita itu perlu mencari perawatan medis setelah dugaan pelecehan seksual.

"Wanita itu ditemani oleh pria itu ke bandara Brindisi di wilayah Puglia pada hari Minggu dan ditinggalkan di sana saat fajar meskipun kondisi fisik dan psikologisnya genting," kata jaksa tersebut dilansir dari New York Post, Senin (20/6/2022).

Pria berusia 69 tahun itu dikabarkan berada di dekat kota Ostuni untuk menghadiri festival film Allora. Menurut The Daily Beast, Haggis diduga menahan wanita itu di kamar hotelnya. Media tersebut mengutip sumber polisi setempat, mengatakan dia mencoba menerbangkan wanita itu keluar dari Italia dan meninggalkannya di bandara ketika dia menolak.

Paul Haggis Pemenang Oscar Ditangkap di Italia Atas Tuduhan Pelecehan Seksual



Petugas bandara membawa wanita itu ke polisi, yang kemudian membawanya ke rumah sakit. Tidak jelas di mana dia ditahan. Pihak berwenang Italia mengatakan wanita tak dikenal itu telah menyampaikan keluhannya dan menjelaskan keadaan yang kemudian diperiksa untuk konfirmasi oleh penyelidik.

Namun, tuduhan tersebut dibantah oleh Haggi melalui kuasa hukumnya, Priya Chaudhry. Dia yakin betul bahwa kliennya tidak bersalah dan tuduhan wanita tidak dikenal itu akan ditolak.

"Saya yakin bahwa semua tuduhan terhadap tuan Haggis akan ditolak," ujar Chaudhry.

“Dia benar-benar tidak bersalah dan bersedia bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang sehingga kebenaran terungkap dengan cepat," tandasnya.


Haggis adalah sutradara, penulis, dan produser terkenal. Dia memenangkan Oscar pada 2006 untuk skenario asli terbaik untuk film Crash, yang juga membawa pulang penghargaan film terbaik.

Dia juga menulis dan memproduseri Million Dollar Baby pada 2004 dan merupakan penulis skenario untuk film James Bond Casino Royale dan penulis cerita untuk Letters from Iwo Jima.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)