Momochan Awalnya Tak Tau Arti Caster, Kini Jadi Salah Satu Yang Terbaik!

Selasa, 21 Juni 2022 - 13:06 WIB
loading...
Momochan Awalnya Tak Tau Arti Caster, Kini Jadi Salah Satu Yang Terbaik!
Monica Mariska alias Momochan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tak bisa dipungkiri, industri game dan esports kini sudah tumbuh subur di Indonesia. Game seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, Valorant, Dota dan lainnya memiliki banyak sekali pengikut di sini.

Tim-tim esports pun juga sudah banyak yang sukses di tanah air, dan mereka sendiri telah mewakili Indonesia di kancah internasional dan menjadi juara dunia. 6 tahun yang lalu, popularitas esports tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan sekarang, namun Momochan adalah salah satu sosok yang mengambil resiko di industri ini.

Monica Mariska atau yang lebih dikenal baik sebagai Momochan adalah salah satu shoutcaster esports ternama di Indonesia. dia juga adalah salah satu caster generasi awal yang membuka jalan bagi banyak caster muda sukses di Indonesia saat ini.
Momo memulai kariernya sebagai shoutcaster di tahun 2016 untuk kompetisi game First Person Shooter (FPS) Rules of Survival (ROS). Uniknya, Momochan mendapatkan tawaran dari temannya, namun Momo sendiri tidak mengetahui apa itu arti caster.

“Awalnya memang karena aku suka banget sama FPS, jadi aku sempat ditawarkan sama teman aku yang event organizer ROS… dia tawarin ‘Momo mau gak coba jadi caster?’ Terus awalnya aku gak tahu ada sebutan caster dan ada profesi itu, terus aku tanya caster itu apa,” jelas Momochan.

“Terus kan waktu itu aku lagi nggak ngapa-ngapain jadi akhirnya aku coba, eh akhirnya ketagihan deh sampe sekarang jadi caster,” lanjutnya.

Karena tidak memiliki latar belakang sebagai seorang caster, Momochan pun juga harus mempelajari banyak hal dari nol, mulai dari pembukaan, adlibs hingga membawa pertandingan.

Baca Juga : Kode Redeem FF Free Fire Selasa 21 Juni 2022, Wow Banyak Item Seru Nih!

Namun terlepas dari keahlian yang dimiliki, memulai karir sebagai caster sendiri adalah resiko besar yang Momochan harus berani ambil. Pasalnya di tahun 2016 esports belum begitu dikenal di kalangan masyarakat umum, sehingga jenjang karir seorang caster pun juga belum jelas.

“Sebenarnya waktu itu juga deg-degan sih, mikir panjang kayak aduh yakin gak yah. Biasanya setiap bulan dapat gaji bulanan, setiap hari harus bangun jam 8, pulang jam 5 sore. Cuman aku pikir setiap orang harus berani dengan rencana-rencana yang lebih matang kedepannya," ungkapnya.

Momochan bergabung dengan tim caster Mobile Legend pada tahun 2017, dan keputusan itu sendiri mendorong karirnya sebagai salah satu caster paling sukses di Indonesia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1552 seconds (10.101#12.26)