Rilis Single Rungkad, Irawan Careuh Ingin Angkat Budaya Nusantara dalam Berkarya

Selasa, 21 Juni 2022 - 16:04 WIB
loading...
Rilis Single Rungkad, Irawan Careuh Ingin Angkat Budaya Nusantara dalam Berkarya
Irawan Careuh mencoba menyajikan perpaduan konsep modern yang dibalut musik tradisional Sunda dalam karyanya. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Penyanyi pendatang baru, Irawan Careuh mencoba menyajikan perpaduan konsep modern yang dibalut musik tradisional Sunda dalam karyanya.

Musisi asal Bandung itu pun menggebrak dengan single terbarunya berjudul Rungkad melalui label Lukis Music. Judul lagu Rungkad sendiri diambil dari bahasa Sunda yang artinya tumbang atau hancur berkeping-keping hingga tak berbekas.

Lagu yang liriknya ditulis Gema Dalton itu bermakna tentang perjuangan seorang pria yang mempertahankan kisah cintanya, namun harus kandas karena suatu keadaan.

Baca juga: TXT Akan Gelar Konser Act : Love Sick di Jakarta Oktober 2022

Sukses menghadirkan sebuah karya, Careuh merasa sangat senang dan bangga bisa bekerja sama dengan orang-orang profesional, terutama di bidang musik.

"Sangat senang bekerja sama dengan Lukis Music. Tidak hanya lagu-lagu yang berkualitas, namun konsep kreatif yang dituangkan kedalam video klip maupun lirik," ungkap Careuh dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/6/2022).

Careuh memiliki harapan single barunya ini bisa turut mewarnai industri musik Tanah Air. "Terutama mengajak anak muda agar lebih mencintai budaya daerahnya," imbuhnya.

Meski hadir sebagai pendatang baru di blantika musik Indonesia, Careuh sebenarnya sudah 5 tahun terakhir ini berkiprah dari panggung ke panggung dan kafe ke kafe di daerah asalnya.

Melalui bakat seninya, Careuh memiliki misi menyatukan seni budaya nusantara dalam sebuah karya lagu untuk dapat lebih dikenal, baik secara nasional maupun global.

"Saya juga ingin mengajak, influencer di regional Jawa Barat untuk berkarya, untuk selalu eksis dalam membawa keanekaragaman budaya nusantara," kata dia.

Pada saat yang sama, Direktur Utama Lukis Musik, Agus B Sutopo mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh seniman atau musisi untuk terus berkarya.

Baca juga: Lee Tae Hwan Segera Jalani Wajib Militer, Agensi Minta Dukungan Penggemar

"Suport dan dukungan masyarakat Indonesia, khususnya pencinta musik Tanah Air juga sangat dibutuhkan kepada Irawan Careuh sebagai artis dari Lukis Music," ucapnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1431 seconds (11.252#12.26)