Cara Menurunkan Kolesterol dengan Alpukat, Mudah dan Murah

Selasa, 21 Juni 2022 - 15:45 WIB
loading...
Cara Menurunkan Kolesterol dengan Alpukat, Mudah dan Murah
Cara menurunkan kolesterol dengan Alpukat mungkin langkah paling mudah dan ampuh bagi sebagian penderitanya. Foto/ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan kolesterol dengan Alpukat mungkin langkah paling mudah dan ampuh bagi sebagian penderitanya.

Banyak orang mengandalkan alpukat untuk menurunkan kolesterol. Lemak yang terkandung di dalam alpukat dipercaya lemak sehat yang tidak menyebabkan penumpukan lemak berlebih di aliran darah.

Tapi, bagi Anda yang mau menurunkan kolesterol di tubuh, apakah alpukat juga bisa menjadi 'senjata' yang tepat? Jika bisa, bagaimana cara menurunkan kolesterol dengan alpukat?

Perlu Anda ketahui, alpukat itu superfood yang dapat membantu tubuh menyerap nutrisi lain dalam makanan yang Anda konsumsi. Alpukat juga kaya akan lemak tak jenuh yang memberi manfaat baik untuk jantung.

Karena kandungan yang baik itu, membuat alpukat direkomendasikan untuk orang-orang yang punya masalah dengan kolesterol tinggi. Bahkan, makan siang pakai alpukat dikaitkan dengan peningkatan rasa kenyang pada jam-jam berikutnya.



"Kolesterol terbukti mampu menurunkan kolesterol. Selain itu, buah hijau ini juga mengandung vitamin C untuk perbaikan jaringan, vitamin K untuk kesehatan darah folat untuk fungsi sel dan jaringan, vitamin B6 untuk fungsi kekebalan tubuh," terang laporan Healthline, dikutip MNC Portal, Selasa (21/6/2022).

Alpukat juga diketahui tidak memiliki kolesterol sama sekali. Ini yang membuat buah hijau tersebut semakin dianggap menyehatkan dan cocok untuk mereka yang punya masalah kesehatan.

"Lemak tak jenuh pada alpukat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah, menjadikan alpukat sebagai makanan yang menyehatkan," ungkap laporan tersebut.

Lantas, bagaimana cara yang sehat untuk menikmati alpukat?

Disarankan untuk mengonsumsi alpukat secara langsung atau diolah menjadi sajian segar seperti jus atau es buah. Kemudian, Anda juga bisa menggunakan alpukat sebagai tambahan condiment di roti tawar Anda.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)