Cara Menurunkan Kolesterol dengan Cepat, Tanpa Obat

Sabtu, 04 September 2021 - 17:47 WIB
loading...
Cara Menurunkan Kolesterol dengan Cepat, Tanpa Obat
Cara Menurunkan Kolesterol dengan Cepat, Tanpa Obat. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan kolesterol bisa dilakukan dengan cepat tanpa obat . Dalam sebagian besar kasus, pasien disadarkan akan kadar kolesterol total mereka.

Kolesterol total memperhitungkan jumlah kolesterol jahat dan baik dalam darah. Hasil yang sehat harus menunjukkan tingkat kolesterol total lima atau di bawahnya.

Dilansir dari Express, Sabtu (4/9) jika tidak, inilah saatnya untuk melakukan beberapa perubahan gaya hidup untuk membantu menurunkan kadar kolesterol Anda.

Untuk menurunkan kolesterol dengan cepat, ahli jantung Dr Suzanne Steinbaum menyarankan lebih banyak tertawa. Tertawa itu seperti obat, membantu meningkatkan kolesterol baik.


Kolesterol baik membantu mengambil kolesterol jahat dalam aliran darah dan mengangkutnya ke hati sehingga dapat dipecah. Caranya bisa memutar film lucu, melihat video lucu online, atau tertawa bersama orang yang dicintai.

Cara lain yang berguna untuk membantu menurunkan kadar kolesterol Anda dengan cepat adalah dengan bergerak. Spesialis kardiologi, Dr Sarah Samaan menjelaskan bahwa olahraga dapat meningkatkan kolesterol baik dan jahat.

Semakin banyak olahraga yang Anda lakukan setiap hari, semakin cepat kadar kolesterol turun, sehingga meningkatkan kesehatan. NHS merekomendasikan agar semua orang melakukan setidaknya 150 menit latihan mingguan.

Tips lainnya adalah menambahkan bumbu ke makanan Anda, terutama lada hitam, ketumbar, dan jahe. Rempah-rempah lain yang direkomendasikan oleh WebMD untuk membantu menurunkan kadar kolesterol meliputi bawang putih, kurkumin, jahe dan kayu manis.


"Penelitian menunjukkan bahwa makan setengah hingga satu siung bawang putih setiap hari dapat menurunkan kolesterol hingga 9%," jelas WebMD.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5041 seconds (0.1#10.140)