3 Tanda Stroke Akan Sembuh, Salah Satunya Bisa Menyilangkan Kaki

Selasa, 21 Juni 2022 - 21:08 WIB
loading...
3 Tanda Stroke Akan Sembuh, Salah Satunya Bisa Menyilangkan Kaki
Tanda stroke akan sembuh ada beberapa. Stroke, merupakan penyakit pembuluh darah otak. Stroke terjadi ketika pembuluh darah otak mengalami penyumbatan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Tanda stroke akan sembuh ada beberapa. Stroke, merupakan penyakit pembuluh darah otak. Stroke terjadi ketika pembuluh darah otak mengalami penyumbatan atau pecah.

Jika hal tersebut terjadi, sebagian otak tidak mendapatkan pasokan darah untuk membawa oksigen yang diperlukan. Hal tersebut dapat menyebabkan kematian sel atau jaringan.

Kerusakan tersebut menciptakan efek sekunder seperti gangguan mobilitas, kesulitan berbicara, atau komplikasi lainnya. Gejala-gejala stroke ringan yang perlu diwaspadai yakni salah satu sisi wajah tampak menurun, kelelahan, dan kesemutan.

Beberapa pasien stroke juga mengeluhkan cara bicara yang tidak jelas, lengan atau kaki mengalami kelumpuhan, kehilangan keseimbangan, hingga pandangan kabur atau kebutaan.


Walaupun stroke dapat dikategorikan sebagai penyakit yang mengancam nyawa, tetapi pasien dapat disembuhkan lewat berbagai cara. Mulai dari obat-obatan, hingga terapi atau rehabilitasi agar pasien mampu beraktivitas normal.

Segera ke rumah sakit apabila mengalami gejala-gejala stroke. Sebab, semakin cepat ditangani, semakin besar peluang untuk sembuh dari stroke. Berikut tanda stroke akan sembuh dilansir dari Flint Rehab, Selasa (21/6/2022).

1. Pasien Lebih Mandiri

Setelah stroke, pasien mungkin menjadi tergantung pada orang lain untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Namun ketika pasien stroke menjadi lebih mandiri dalam melakukan aktivitasnya, itu bisa dianggap sebagai tanda pemulihan yang baik setelah stroke.

2. Mampu Menyilangkan Kaki

Kemampuan untuk menyilangkan kaki dalam waktu 15 hari setelah stroke juga merupakan tanda pemulihan yang baik. Mampu menyilangkan kaki dapat menandakan kembalinya gerakan yang terlihat pada anggota badan. Seringkali, ini merupakan tonggak penting dalam pemulihan pasca stroke.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)