Alchemy of Souls Diduga Jiplak Drama China, Ever Night

Selasa, 21 Juni 2022 - 23:20 WIB
loading...
Alchemy of Souls Diduga Jiplak Drama China, Ever Night
Alchemy of Souls diduga telah menjiplak drama China, Ever Night. Sejumlah kecurigaan muncul bahwa beberapa karakter dan adegan serupa dengan drama China. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Alchemy of Souls diduga telah menjiplak drama China , Ever Night. Sejumlah kecurigaan pun baru-baru ini muncul di berbagai komunitas online bahwa beberapa karakter dan adegan drama Korea baru tvN itu serupa dengan drama China.

Alchemy of Souls adalah drama roman fantasi di mana karakter utama yang nasibnya ditukar karena penyihir yang mengubah jiwa mengatasi masalah. Dibintangi Lee Jae Wook, Jung So Min, Hwang Min Hyun, dan Yoo Joon Sang, drama ini tayang pukul 21.10 setiap akhir pekan.

Dilansir dari KBIZoom, Selasa (21/6/2022) setelah drama tersebut tampil cukup baik dengan dua episode, seorang netizen mengklaim bahwa karakter Alchemy of Souls dan Ever Night ada banyak kesamaan.

Apa yang diklaim oleh netizen adalah bahwa hubungan antara karakter utama pria dan wanita dibuat sebagai pemilik dan pembantu di kedua drama.



"Pemeran utama wanita sebenarnya adalah putri dari Dinasti Ming dan seorang peri, jadi dia kemudian muncul sebagai orang yang berbeda. Protagonis laki-laki juga bertarung dengan musuh yang membunuh orang tuanya," kata netizen.

"Pada awalnya, semangat protagonis pria terhalang, sehingga ia tidak dapat tampil, dan ada tempat bernama Seowon yang membina para trainee, dan detailnya serupa di kedua drama tersebut," sambungnya.

Banyak netizen mengklaim bahwa duel Nak Soo (Ko Yoon Jung) dan Park Jin (Yoo Joon Sang) di atas es dalam episode Alchemy of Souls yang ditayangkan pada 18 Juni 2022 juga mirip dengan adegan di drama Ever Night. Dalam adegan ini, Nak Soo dan Park Jin melanjutkan pertarungan menggunakan busur dan pisau.

Dalam Ever Night, dua karakter utama juga ditampilkan menggunakan busur di danau es untuk bertarung satu lawan satu. Beberapa netizen setuju bahwa kedua drama tersebut mirip. Namun, ada juga yang tidak yakin akan hal tersebut.


Di sisi lain, Hong Sisters yang menulis Alchemy of Souls telah terlibat dalam plagiarisme beberapa kali lewat karya-karya seperti The Greatest Love, Master's Sun, dan Hotel Del Luna.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)