Jadi Pelatih Vokal, Danang Ajarkan Peserta Rising Star Dangdut Vocalizing

Selasa, 21 Juni 2022 - 21:37 WIB
loading...
Jadi Pelatih Vokal, Danang Ajarkan Peserta Rising Star Dangdut Vocalizing
Danang didapuk menjadi pelatih vokal di Top 6 Rising Star Dangdut hari ini. Danang mengatakan jika para peserta Rising Star Dangdut sudah memiliki bekal. Foto/RCTI+
A A A
JAKARTA - Danang didapuk menjadi pelatih vokal di Top 6 Rising Star Dangdut hari ini, Selasa (21/6/2022). Danang mengatakan jika para peserta Rising Star Dangdut sudah memiliki bekal yang bagus dan karakter yang kuat.

Namun, Danang menilai mental para peserta harus diperkuat lagi malam ini. Karena itu, di atas panggung megah Rising Star Dangdut, Danang memberikan sejumlah tips kepada peserta.

“Kemarin banyak nervous. Padahal di panggung dangdut udah nggak ada kata nervous. Apalagi udah enam besar,” kata Danang.

Danang pun mengakui kalau saat akan tampil di atas panggung ada rasa gugup dan wajar untuk personal control. Namun hal tersebut harus tetap diminimalisir dengan pemanasan.


“Jadi kalau nunggu di belakang stage, jangan diem aja, harus ada warming up, jangan lupa makan juga. Banyak peserta yang nggak mau makan karena takut suaranya keganggu. Itu juga bisa menurunkan performa di atas panggung,” jelas Danang.

Danang mengungkapkan bahwa salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan vocalizing. Pada kesempatan itu, Danang juga melatih vocalizing para peserta.

Seperti diketahui, malam ini merupakan penentuan peserta yang akan lolos ke babak selanjutnya. Peserta tampil maksimal demi mengambil perhatian lima juri spektakuler dan 25 juri profesional lainnya.

Juri spektakuler yang akan menjurikan malam ini adalah Ayu Ting Ting, Inul Daratista, Iis Dahlia, Ivan Gunawan, dan Zaskia Gotik. Tak hanya dari juri, mereka juga harus mendapat nilai vote melalui RCTI+. Vote itu juga menentukan apakah peserta lolos atau tidak ke babak selanjutnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)