Hotman Paris Hutapea Rogoh Kocek Rp96 Juta untuk Jalani CT Scan dan Kolonoskopi di Singapura

Rabu, 22 Juni 2022 - 13:03 WIB
loading...
Hotman Paris Hutapea Rogoh Kocek Rp96 Juta untuk Jalani CT Scan dan Kolonoskopi di Singapura
Hotman Paris Hutapea baru saja selesai menjalani medical check up di Gleneagles Hospital Singapura. Ia harus melakukan CT scan dan kolonoskopi dengan biaya Rp96 juta lebih. Foto/Instagram Hotman Paris
A A A
JAKARTA - Hotman Paris Hutapea baru saja selesai menjalani medical check up di Gleneagles Hospital Singapura. Ia harus melakukan CT scan dan kolonoskopi dengan biaya Rp96 juta lebih.

Hotman menunjukkan aktivitasnya itu melalui unggahan di Instagram. Kemarin, sang pengacara kondang mengungkapkan bahwa dirinya baru saja menjalani medical check up di Gleneagles Hospital.

"Halo, salam dari Rumah Sakit Gleneagles Hospital di Singapura. Hotman lagi medical check up rutin. Tadi saya sudah di-CT scan dada, parunya, semuanya. Sampai ketiak juga ikut di-CT scan. Dan sebentar lagi saya akan dikolonoskopi, artinya usus saya mau dibor untuk dicek ada penyakitnya atau nggak di dalam," kata Hotman dalam video yang diunggahnya, dikutip Rabu (22/6/2022).



Hotman menegaskan, pemeriksaan ini bukan dikarenakan ia jatuh sakit. "Ini murni check up, bukan karena sakit lho," imbuhnya.

Menurut Hotman, dirinya memang rutin melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh. Terlebih dalam lima bulan terakhir berat badannya terus mengalami penurunan hingga ia khawatir mengidap satu penyakit.

"Lima bulan lalu saya sempat takut karena saya kurus. Semua orang bilang kurus, kurus," kata Hotman di unggahan videonya yang lain.

Beruntung, setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh, Hotman dinyatakan sehat oleh dokter. Ia pun merasa lega dan bersyukur.

"I'm realy healthy. Usus sehat, dada sehat, tidak ada kanker. Saya sempat takut ada kanker," tuturnya.





Hotman lantas mengungkapkan besaran dana yang ia keluarkan untuk melakukan CT scan dan kolonoskopi di Gleneagles Hospital. Yakni Rp96 juta lebih.

"Kamu tahu nggak, hanya CT scan dan kolonoskopi, tahu nggak biayanya berapa? 9.000 dolar Singapura hanya untuk CT scan dan kolonoskopi. Cuma untuk dibor-bor di usus, dada kita diteropong," ungkap Hotman.

Jika dikonversi ke dalam rupiah, 9.000 dolar Singapura sama nilainya dengan Rp96,3 juta. Biaya tersebut ditutupi langsung oleh istri Hotman, Agustianne Marbun.

"Yang bayarin istri gue, pakai kartu kredit dia. Tapi entar juga diambil dari duit gue," pungkas Hotman.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)