Asosiasi Penyanyi Korea Minta BTS Pertimbangkan Proyek Solo, Ini yang Dikhawatirkan

Rabu, 22 Juni 2022 - 19:10 WIB
loading...
Asosiasi Penyanyi Korea Minta BTS Pertimbangkan Proyek Solo, Ini yang Dikhawatirkan
Asosiasi Penyanyi Korea minta BTS pertimbangkan keputusan proyek solo. Hal tersebut disampaikan presiden Asosiasi Penyanyi Korea melalui pernyataan resmi. Foto/Facebook BTS
A A A
JAKARTA - Asosiasi Penyanyi Korea meminta BTS untuk mempertimbangkan kembali keputusan proyek solo mereka. Hal tersebut disampaikan presiden Asosiasi Penyanyi Korea, Lee Ja Yeon melalui pernyataan resminya.

Lee Ja Yeon menyatakan dirinya diliputi oleh ketakutan dan kekhawatiran terkait BTS hallyu wave. Ini merupakan sebuah gerakan yang memiliki kekuatan budaya terbesar yang pernah disaksikan dunia, akan segera lenyap.

"Pada tahun-tahun menjelang kelahirannya dari gerakan ini, diyakini bahwa menemukan next Beatles akan menjadi pencapaian yang sangat sulit, dan sekarang, kami telah sampai pada titik di mana sulit untuk berharap next BTS muncul dalam waktu dekat. Ada kekhawatiran besar bahwa detak jantung hallyu akan berhenti," kata Lee Ja Yeon.

"Keputusan untuk mempublikasikan pernyataan ini bukanlah keputusan yang mudah. Tolong, maukah Anda mempertimbangkan kembali keputusan untuk hiatus grup, demi masa depan industri musik Korea Selatan?" sambungnya.


Lee Ja Yeon kemudian menjelaskan bahwa jika masing-masing anggota fokus solo, para penggemar budaya Korea, seperti penggemar BTS, ARMY juga akan pergi. Keputusan BTS untuk fokus pada proyek ini pun dikhawatirkan akan membuat industri pariwisata Korea Selatan menderita.

"Akan sulit untuk mengharapkan masa depan bagi Korea Selatan sebagai hubungan budaya di Asia. Undang-undang khusus yang diberikan untuk olahraga dan industri musik dan seni klasik untuk wajib militer harus diperluas ke budaya populer juga," jelas Lee Ja Yeon.

"Perlu perhatian dan tindakan mengenai masalah yang ada ini mendesak. Pemerintah dan nasional Majelis Korea Selatan harus memperhatikan masalah ini sehingga ledakan hallyu dapat terus menyebar, dan BTS dapat terus berpromosi secara aktif sebagai sebuah grup. Silakan lakukan revisi undang-undang dinas militer yang ada," tandasnya.

Dilansir dari Allkpop, Rabu (22/6/2022) awal bulan ini, tak lama setelah perilisan album antologi BTS, Proof, Big Hit Music mengumumkan bahwa BTS akan memulai babak baru di mana grup tersebut berfokus pada proyek solo untuk saat ini.


Agensi tersebut menekankan bahwa babak baru akan memberi para anggota BTS peluang untuk berkembang sebagai artis, dan juga akan berfungsi sebagai elemen penting dalam umur panjang BTS sebagai sebuah grup.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)