6 Tips Memilih Alat Kebersihan yang Awet dan Berkualitas, Jangan Asal Pilih!

Kamis, 23 Juni 2022 - 10:20 WIB
loading...
6 Tips Memilih Alat Kebersihan yang Awet dan Berkualitas, Jangan Asal Pilih!
Berikut sejumlah tips memilih alat kebersihan dari Klinko. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Saat ini, semakin banyak alat kebersihan berbasis teknologi yang berlomba-lomba menawarkan kemudahan. Akan tetapi, alat kebersihan konvensional senantiasa bertahan dengan sejumlah daya tariknya. Pasalnya, alat kebersihan konvensional seperti sapu, kain pel, lap, punya fleksibilitas dan aspek familiaritas yang tidak bisa digantikan oleh mesin.

Salah satu produsen alat kebersihan lokal yang menggunakan material benang daur ulang, Klinko menilai bahwa penggunaan alat kebersihan konvensional lebih hemat energi karena tidak membutuhkan tenaga listrik.

“Perawatan dan penyimpanannya juga relatif lebih mudah. Agar fungsinya maksimal, kuncinya, kita perlu memahami faktor-faktor penting dalam memilih alat kebersihan,” ujar Direktur Utama Klinko, Anggun Supanji.



Berikut sejumlah tips memilih alat kebersihan dari Klinko:

1. Pahami Jenis Alatnya

Alat kebersihan yang populer sekaligus penting untuk dimiliki antara lain kain pel, lap, serbet, dan keset. Jenis ruangan serta bangunan, baik rumah ataupun perkantoran juga menjadi pertimbangan dalam menentukan model alat tersebut.

Contohnya, kain pel jenis lobby duster dapat diandalkan untuk membersihkan area yang luas seperti koridor perkantoran, aula, lobby, yang ada di tempat-tempat umum.

Bentuknya yang flat, persegi panjang, berukuran 60-80 cm dapat menjadi pengganti sapu konvensional yang membantu Anda membersihkan lantai dengan efisien dan mampu menjangkau sudut-sudut ruangan. Sementara, untuk di rumah, Anda cukup menggunakan kain pel string yang standar.

2. Kenali Materialnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)