4 Film Indonesia yang Dicekal Pemerintah, Nomor Terakhir Produksi Tahun '80-an

Jum'at, 24 Juni 2022 - 06:36 WIB
loading...
4 Film Indonesia yang Dicekal Pemerintah, Nomor Terakhir Produksi Tahun 80-an
Film Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini memang sedang bagus-bagusnya. Namun, di balik kesuksesan film-film Tanah Air, ada juga beberapa yang dicekal oleh pemerintah Indonesia. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Film Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini memang sedang bagus-bagusnya. Banyak rumah produksi yang membuat film dengan cerita menarik serta menghadirkan aktor dan aktris berbakat.

Namun, di balik kesuksesan film-film Tanah Air, ada juga beberapa yang dicekal oleh pemerintah Indonesia . Terdapat alasan pemerintah untuk melakukan hal tersebut. Kendati demikian, sebagian film tersebut justru bisa sukses di kancah internasional.

Penasaran film Indonesia apa saja yang dicekal pemerintah? Berikut ulasannya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (24/6/2022).



1. Something in the Way

4 Film Indonesia yang Dicekal Pemerintah, Nomor Terakhir Produksi Tahun '80-an


Film Something in the Way diproduksi tahun 2013. Film ini menghadirkan aktor keren Reza Rahadian yang menjadi pemeran utama. Namun sayang, film ini dicekal oleh pemerintah Indonesia karena mengangkat tema tentang seksualitas yang cenderung vulgar.

Bahkan ada satu adegan saat Reza yang berperan sebagai Ahmad itu suka menonton film porno dan melakukan mastrubasi. Sementara tetangganya bernama Kinar yang diperankan oleh Ratu Felisha bekerja sebagai pekerja seks. Ahmad yang agamis ini sering berhalusinasi terhadap Kinar.

2. Jagal

4 Film Indonesia yang Dicekal Pemerintah, Nomor Terakhir Produksi Tahun '80-an
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)