Berkontribusi Besar dalam Industri Film, Reza Rahadian Kagumi Sosok Rima Melati

Jum'at, 24 Juni 2022 - 14:27 WIB
loading...
Berkontribusi Besar dalam Industri Film, Reza Rahadian Kagumi Sosok Rima Melati
Berpulangnya artis senior Rima Melati membawa duka mendalam bagi keluarga besar dan sebagian besar artis Tanah Air, salah satunya Reza Rahadian / Foto: MPI/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Meninggal dunianya aktris senior Rima Melati memberikan duka mendalam kepada keluarga besar dan dunia hiburan Tanah Air.

Salah satu aktor kenamaan Reza Rahadian turut merasakan duka atas berpulangnya Rima Melati. Aktor 35 tahun itu terlihat melayat ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sekitar Pukul 12.00.WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Reza menyebutkan jika kehadirannya merupakan salah satu bentuk dedikasi dan penghormatan terakhir kepada Rima Melati.

Baca juga: Peringati Hari Janda Internasional, Rachel Vennya Digoda Mantan Suami

"Saya datang tentu satu bentuk penghormatan atas dedikasi. Tentunya apa yang sudah dilakukan oleh Ibu Rima Melati buat industri cukup besar. Sejarahnya cukup panjang untuk generasi perfilman Indonesia," ungkap Reza Rahadian saat ditemui di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2022).

Reza juga mengatakan jika sosok Rima Melati merupakan salah satu aktris senior yang paling dihormati. Bukan tanpa alasan Reza menyebut demikian. Pasalnya, mendiang Rima melati dikenal sebagai salah satu tokoh perfilman di Tanah Air.

Rima Melati, yang lahir di Tondano, Sulawesi Utara pada 22 Agustus 1937, eksis berkecimpung di dunia perfilman sejak 1950.

"Sebagai generasi ke depannya juga, ingin berkontribusi seperti beliau. Saya rasa Ibu Rima Melati di banyak mata aktor dipandang, kita hormati sekali. Karena beliau sudah ada sejak bapak perfilman Indonesia yang kita kenal," kata Reza Rahadian.

"Beliau sudah lama dari zaman dulu. Dan terus sampai akhir hayat, beliau tetap setia dengan profesinya, enggak mudah dan enggak gampang," katanya lagi.

Reza Rahadian pun mendoakan agar pihak keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran atas berpulangnya mendiang Rima Melati.

Bahkan, atas nama Festival Film Indonesia, Reza juga menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya Rima Melati.

Baca juga: Dewi Perssik Digugat Cerai Suami, Denise Chariesta Sebut Angga Sudah Sadar

Seperti diberitakan sebelumnya, Rima Melati meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis, 23 Juni 2022, pukul 15.25 WIB, setelah beberapa hari menjalani perawatan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)