Tembus Pasar Internasional, KIKO Produksi MNC Tayang di Disney XD

Kamis, 25 Juni 2020 - 08:20 WIB
loading...
Tembus Pasar Internasional, KIKO Produksi MNC Tayang di Disney XD
Serial KIKO and Friends berjudul KIKO telah tayang perdana di Disney XD mulai 25 Mei 2020. Tak hanya tayang di Indonesia, juga disejumlah negara, termasuk Malaysia dan Thailand. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Serial KIKO and Friends berjudul KIKO telah tayang perdana di Disney XD pada 25 Mei 2020. Waktu penayangannya setiap Jumat di Indonesia dan Thailand pukul 12.00pm - waktu setempat. Demikian dengan Malaysia, Brunei dan Filipina, animasi milik MNC Animation ini tayang pukul 13.00pm - waktu setempat.

Pencapaian pesat yang membanggakan ini, diwujudkan oleh kinerja perusahaan dan tim yang solid, yang membuktikan bahwa konten Indonesia dapat diterima di pasar international. Dengan prestasi ini, MNC Animation bertekad tidak hanya mempertahankan kualitas produksi yang ada, juga terus mengembangkan program- program animasi berkualitas yang menarik untuk pangsa pasar internasional.

Peraih penghargaan animasi serial TV; KIKO ini adalah serial animasi petualangan dalam air, yang menceritakan tentang karakter ikan mas koki yang bermutasi. (Baca juga: 3 Cewek Indonesia yang Go International, Salah Satunya Niki Zefanya ).

MNC animasi telah membangun popularitas serial TV animasi ber-rating tinggi ini dengan penonton Internasional di berbagai bahasa; Indonesia, Inggris, Spanyol, Brazilian, dan Portugis, juga telah ditayangkan di 52 negara sejak tahun lalu. Dengan penambahan 4 negara Asia Tenggara selain Indonesia, Kiko telah ditayangkan secara keseluruhan di 56 negara di dunia termasuk : 5 Negara di Asia Tenggara, Korea, Inggris, 25 Negara Amerika Latin, 10 Negara Afrika dan 14 Negara di Timur Tengah.

Pertama kali tayang pada tahun 2016, KIKO telah memenangkan berbagai penghargaan , diantaranya "Panasonic Gobel Award" untuk kategori Program Anak dan Animasi Terbaik pada tahun 2016 dan tahun 2019. Selain itu KIKO juga memenangkan kategori Animasi Anak Lokal Favorit di "Indonesian Television Awards" tahun 2017 dan tahun 2018 juga Program Anak-Anak Terbaik di “Asian Academy Creative Awards” tahun 2019, di level Asia, KIKO berhasil masuk nominasi Program Animasi 3D Terbaik di “Asian Television Awards”.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian tim MNC Animasi. Disney XD menyediakan platform yang sangat luar biasa, sehingga MNC Animasi dapat berkontribusi di panggung Internasional. MNC Animasi telah membuktikan berhasil membawa gairah pertumbuhan pasar animasi di negeri ini. Dan kami berharap dapat terus mengembangkan kerjasama kami terutama dengan brand- brand yang telah dikenal di industri media,” kata CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo.

Sementara, CEO MNC Contents & Lisensi Ella Kartika mengatakan serial KIKO and Friends yang tayang di Disney XD menjadi kabar baik untuk industri animasi Indonesia. (Baca juga: Tujuh Manfaat Mengonsumsi Mangga untuk Kesehatan ).

“Kami sangat antusias membawa KIKO produksi MNC animasi ke Disney XD dan kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan terus mempertahankan kualitas MNC animasi agar disukai didunia. Kami juga terus menjalin hubungan bisnis secara global dengan melakukan kerjasama strategis dengan media distributor dan media penyiaran seluruh dunia,” bebernya.

Seperti diketahui, MNC Animation merupakan salah satu unit produksi konten terbaru dari PT MNC Studios International Tbk ("MSIN" atau "Perusahaan") yang adalah bagian dari MNC Group, group media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara, yang memproduksi banyak Intellectual Property (Kekayaan Intelektual) animasi berkualitas.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)