Mengintip Pesona Sri Lanka di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta

Jum'at, 24 Juni 2022 - 19:17 WIB
loading...
Mengintip Pesona Sri Lanka di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta
Sri Lanka memiliki pesona tersendiri bagi wisatawan. Negara tersebut memiliki aneka kekayaan wisata alam, budaya, religi, hingga sejarah. Foto/Siska Permata
A A A
JAKARTA - Sri Lanka memiliki pesona tersendiri bagi wisatawan . Negara tersebut memiliki aneka kekayaan wisata alam, budaya, religi, hingga sejarah.

Sri Lanka terbentang sejauh 1.600 kilometer dengan pantai tropis di bagian selatan, barat, timur dan utara. Pola curah hujan yang teratur di sana membuat separuh pantainya bebas hujan sepanjang tahun.

Mengintip Pesona Sri Lanka di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta


Kemudian, Sri Lanka juga diselimuti dataran rendah tropis yang rimbun hingga pegunungan berkabut yang tertutup hutan berawan atau perkebunan teh. Puncak yang curam, jurang yang dalam, dan air terjun yang tinggi juga menambah daya tarik tersendiri bagi wisata Sri Lanka.

Keragaman geografis ini memberikan Sri Lanka sumber daya kehidupan satwa liar yang kaya, dilestarikan di 13 taman nasional dan lebih dari 100 kawasan lindung lainnya. Tak sampai di situ, peradaban Sri Lanka yang sudah ada lebih dari 25 abad juga terlihat di kota-kota dan benteng-benteng bersejarah serta mahakarya arsitektur, seni, dan pahatan di sana.

Mengintip Pesona Sri Lanka di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta


Baca Juga: 3 Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi saat Libur Sekolah

Daya tarik lainnya, Sri Lanka juga memiliki delapan situs Warisan Dunia UNESCO. Keindahan dan pesona Sri Lanka ini, bisa disaksikan di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta.

Kedutaan Besar Sri Lanka di Jakarta menyelenggarakan Photo Exhibition atau pameran foto yang menampilkan pesona pariwisata di Sri Lanka di Stasiun MRT Bundaran HI. Acara tersebut dihelat pada 24 Juni hingga 25 Juni 2022.

Mengintip Pesona Sri Lanka di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta


Acara pameran foto ini bertujuan untuk memperkenalkan wisata serta budaya Sri Lanka di Indonesia, khususnya masyarakat Jakarta, baik itu warga lokal maupun turis asing yang tinggal di Jakarta dan menggunakan transportasi MRT.

“Banyak sekali destinasi wisata di Sri Lanka yang dapat dikunjungi warga Indonesia. Pameran foto di stasiun MRT ini memperlihatkan beberapa tempat wisata di Sri Lanka. Pameran ini juga terbuka untuk umum dan gratis,” kata Duta Besar Sri Lanka untuk Indonesia dan ASEAN Yasoja Gunasekera dalam Opening Ceremony di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: 5 Kota Tersempit dan Terkecil di Dunia, Nomor Terakhir Punya Pemandangan Fantastis

Dalam acara ini, hadir pula Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi. “Diharapkan acara ini bisa menarik wisatawan untuk datang mengunjungi Sri Lanka,” ujarnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1366 seconds (11.97#12.26)