Dukung Musisi Perkenalkan Karyanya Lebih Luas, Nagaswara Hadirkan Nagadigit

Sabtu, 25 Juni 2022 - 23:29 WIB
loading...
Dukung Musisi Perkenalkan Karyanya Lebih Luas, Nagaswara Hadirkan Nagadigit
Kehadiran Nagadigit ini diharapkan bisa mendukung musisi untuk mengenalkan karyanya, baik karya sendiri maupun cover lagu musisi lain melalui YouTube. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Label musik Nagaswara terus melakukan inovasi agar bisa terus eksis dalam industri musik dan bersaing dengan label rekaman lain. Kali ini, Nagaswara menginisiasi lahirnya Nagadigit.

Kehadiran Nagadigit ini diharapkan bisa mendukung musisi untuk mengenalkan karyanya, baik karya sendiri maupun cover lagu musisi lain melalui YouTube.

Nagadigit merupakan jaringan multi channel yang berafiliasi dengan sejumlah channel YouTube. Memberikan layanan pengembangan penonton, pemrograman konten, kolaborasi kreator hingga manajemen hak digital.

Baca juga: Raffi Ahmad Berharap Ronaldinho Bisa Berikan Dampak Positif buat Persepakbolaan Tanah Air

CEO Nagaswara Music, Rahayu Kertawiguna mengungkapkan bahwa Nagadigit hadir memberi harapan dapat membentuk ekosistem industri musik baru yang inovatif, kreatif dan fair dari sisi pembagian hasil kepada pemilik konten, pencipta lagu, publisher, label dan semua yang terlibat.

"Jadi Nagadigit upaya kami membantu musisi untuk memperkenalkan karyanya lewat YouTube, dengan begitu para musisi tidak sekadar mempopulerkan lagunya tapi juga mendapatkan income," kata Rahayu saat peluncuran Nagadigit di Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, musisi yang tergabung dalam Nagadigit bisa mendapatkan sejumlah keuntungan. Salah satunya, pihak musisi terjamin hak ciptanya ketika lagu ciptaannya di-cover atau dibawakan musisi lain.

Dalam platform ini, Nagaswara mendapat dukungan dari publishing Pragita Wibawa Pustaka, dan perusahaan teknologi Cerdas Solusi Indonesia (CSI).

Baca juga: Tampil Anggun, Nagita Slavina Pakai Dress Seharga Rp47,5 Juta di Pesta Pernikahan Putri Tanjung

Sementara itu, salah satu penyanyi yang mendapat manfaat dari Nagadigit adalah pedangdut Fitri Carlina. "Selain lagu saya dikenal luas, saya juga mendapat income tersendiri," lanjutnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1867 seconds (11.97#12.26)