7 Gejala Kesehatan pada Wanita yang Sebaiknya Tidak Diabaikan

Senin, 27 Juni 2022 - 07:01 WIB
loading...
7 Gejala Kesehatan pada Wanita yang Sebaiknya Tidak Diabaikan
Jika Anda merasa terus-menerus lelah, itu bisa menunjukkan beberapa gangguan metabolisme. Foto/Ilustrasi/Kidney Fund
A A A
MAKASSAR - Penelitian telah menunjukkan bahwa banyak wanita yang mengabaikan tanda-tanda masalah kesehatan yang serius, seperti mengalami sakit tenggorokan yang persisten atau kelelahan sebagai tanda gejalan flu biasa atau virus yang menyerang tubuh.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini beberapa gejala kesehatan pada wanita yang seharusnya tidak diabaikan.

1. Sering sesak napas

Beberapa wanita mengalami sesak napas ketika jantung mereka tidak menerima suplai darah yang cukup. Namun, sebagian besar serangan jantung terjadi pada wanita, di mana sesak napas dan kelelahan ekstrem adalah gejala yang lebih umum, daripada nyeri dada. Anemia dan penyakit paru-paru juga merupakan penyebab umum sesak napas pada wanita.



2. Nyeri dada

Jika Anda mengalami nyeri dada, detak jantung yang cepat, nyeri di lengan, bahu, atau rahang Anda, dan/atau sesak napas, gejala-gejala ini dapat mengindikasikan kondisi jantung. Selain itu, ada kondisi yang sangat langka yang dikenal sebagai diseksi spontan arteri yang memasok otot jantung. Kondisi ini dapat mempengaruhi kaum muda dan lebih sering terjadi pada wanita daripada pria.

3. Masalah penglihatan

Seiring bertambahnya usia, penglihatan Anda mungkin kabur, tetapi jika Anda tiba-tiba mengalami kesulitan melihat atau penglihatan kabur di satu atau kedua mata, itu bisa menjadi tanda stroke.

Demikian juga, mereka yang menderita migrain mungkin mengalami lampu berkedip atau bahkan aura berwarna. Namun demikian, ingatlah bahwa gejala yang sama juga dapat menunjukkan bahwa retina Anda telah robek atau terlepas. Masalah ini dapat mengakibatkan kebutaan permanen jika tidak segera diatasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3581 seconds (0.1#10.140)