The Umbrella Academy 3 Tampilkan Lafaz Allah di Lantai, Netizen Ramai Serukan Boikot

Senin, 27 Juni 2022 - 10:14 WIB
loading...
The Umbrella Academy 3 Tampilkan Lafaz Allah di Lantai, Netizen Ramai Serukan Boikot
The Umbrella Acamdey 3 menuai kecaman setelah menampilkan lafaz Allah di lantai. Netizen tak hanya geram pada Netflix, tapi ramai-ramai menyerukan boikot. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - The Umbrella Acamdey 3 menuai kecaman setelah menampilkan lafaz Allah di lantai. Hal tersebut membuat netizen tak hanya merasa geram pada Netflix , tapi juga ramai-ramai menyerukan boikot .

Dari adegan yang ditampilkan memperlihatkan salah satu karakter menggambarkan lafaz Allah dengan sederet simbol lainnya di lantai. Netizen yang mengetahui adegan ini langsung mengunggahnya ke Twitter.

"Pas nonton The Umbrella Academy 3 aku langsung ngeh di scene bagian ini ada lafadz Allah di lantai :(," tulis akun Twitter @rizkiymhmd dikutip Senin (27/6/2022).

Postingan itu langsung ramai dikomentari netizen. Mereka pun mengecam serial tersebut. Bahkan beberapa di antaranya menyerukan boikot dan mengungkapkan kekecewaan.

The Umbrella Academy 3 Tampilkan Lafaz Allah di Lantai, Netizen Ramai Serukan Boikot



Mereka menilai tidak seharusnya lafaz Allah ditulis di lantai. Salah satu netizen bahkan membandingkan dengan nama Muhammad Ali yang ditulis di dinding oleh Hollywood lantaran terdapat nama nabi.

"Kadang suka heran. Entah itu disengaja atau tidak, apa mereka nggak riset atau cari tau dulu. Soalnya kan agama apa pun itu adalah hal yang sensitif. Nanti giliran umat islam marah, malah dikatain agama anarkis. Kan aneh..," tulis netizen.

"Karena dalam nama Muhammad Ali terdapat nama nabinya umat Islam Muhammad SAW, Hollywood aja menghormati dengan tidak menaruh di lantai. Nahh apalagi ini Tuhannya loh," komentar netizen.

"Selain lafadz Allah, di situ juga ada ohm/om dri agama hindu yang gak boleh ditulis di lantai/tanah. Parah si inimah yang ngecam ga bakal dari orang islam aja," kata netizen.


"the point is, yang ada di lantai tersebut simbol agama dan ada bulan bintang juga yang berarti simbol agama islam, but why nama allah juga di tulis di situ? itu tuhan agama islam," ujar netizen.

"Gais, boleh tolong bantu up gak case ini? Bantu kecam atau boikot series ini, karena udah masuk dalam kategori pelecehan agama," ungkap netizen.

"gue udah ngikutin series ini dari awal dulu, gue gak sejeli itu merhatiin scene yg ada difoto. ikut kaget dan sedih juga karena viralnya series favorit gue menyinggung agama. but, semua orang punya opininya masing-masing,
yg mau boikot silahkan. yg mau lanjut nonton juga mari," ujar netizen.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4478 seconds (0.1#10.140)