4 Film Biografi Musisi Terbaik, Nomor 2 Terlaris Sepanjang Masa

Senin, 27 Juni 2022 - 10:47 WIB
loading...
A A A
Bohemian Rhapsody menjadi salah satu film biografi musisi terlaris sepanjang masa. Film ini mengangkat lika-liku kisah hidup Freddie Mercury serta band yang digawanginya, Queen. Pada akhir film, ada satu konser Live Aid di stadion Wembley pada 1985 yang hingga saat ini begitu fenomenal.

Bohemian Rhapsody bahkan memenangkan empat penghargaan di ajang Oscar, untuk kategori Film Editing Terbaik, Musik Terbaik, Musik Mixing Terbaik, hingga Aktor Utama Terbaik yang jatuh kepada Rami Males yang berperan sebagai Freddy Mercury.


3. Marley (2012)

4 Film Biografi Musisi Terbaik, Nomor 2 Terlaris Sepanjang Masa

Foto/Imdb

Dokumentasi hidup musisi reggae, Bob Marley ada dalam film Marley (2012). Film Marley memperlihatkan sisi lain kehidupan Bob Marley yang tidak selalu berkaitan dengan reggae yang dikemas dengan menampilkan cuplikan arsip dan wawancara.

4. Chrisye (2017)

4 Film Biografi Musisi Terbaik, Nomor 2 Terlaris Sepanjang Masa

Foto/Imdb

Chrisye merupakan film biopik Indonesia yang mengangkat kisah kehidupan musisi legendaris Chrisye. Aktor Vino Bastian dipercaya untuk memerankan karakter Chrisye. Sementara karakter sang istri, Damayanti Noor, diperankan oleh Velove Vexia.

Film yang diproduksi oleh MNC Pictures ini berhasil menjadi film biografi musisi Chrisye terlaris sepanjang masa. Disutradarai oleh Rizal Mantovani, film Chrisye mengikuti kisah sang maestro dari era 60-an hingga kematiannya pada 2007.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)