5 Camilan yang Aman untuk Penderita Diabetes, Studi Membuktikannya!

Senin, 27 Juni 2022 - 18:41 WIB
loading...
5 Camilan yang Aman untuk Penderita Diabetes, Studi Membuktikannya!
Camilan sehat untuk penderita diabetes sudah bisa ditemukan di banyak supermarket ataupun store yang memang hanya menjual makanan sehat. Foto/Pinterest via Healthline
A A A
JAKARTA - Penderita diabetes perlu menjaga dengan disiplin kadar gula dalam darah. Itu kenapa, mereka disarankan tidak sembarang makan, termasuk dalam memilih camilan . Tapi tenang, ada camilan yang aman dimakan oleh penderita diabetes, kok.

Ya, camilan sehat untuk penderita diabetes bahkan sudah bisa ditemukan di banyak supermarket ataupun store yang memang hanya menjual makanan sehat. Tapi, jika Anda tidak punya akses ke tempat seperti itu, ada camilan sehat lain yang bisa diandalkan.

Menurut laman Healthline, kunci memilih camilan untuk penderita diabetes adalah tinggi serat, protein, dan lemak sehat. Nutrisi tersebut akan membantu menjaga kadar gula darah tetap terkendali.



So, apa saja camilan yang aman dimakan penderita diabetes?

1. Telur Rebus

Telur rebus adalah camilan super yang sangat direkomendasikan untuk penderita diabetes. Kandungan protein telur rebus itu 6 gram dan berguna menjaga kadar gula darah tidak naik. Penelitian membuktikan bahwa rajin makan 2 telur rebus setiap hari selama 12 minggu mampu menurunkan kadar gula darah puasa yang signifikan.

2. Alpukat

Ngemil alpukat juga bisa jadi pilihan tepat bagi penderita diabetes. Kandungan serat yang tinggi dan asam lemak tak jenuh tunggal yang dimiliki alpukat menjadikannya makanan ramah diabetes.

Satu studi menemukan bahwa penderita diabetes tipe 2 yang menambahkan alpukat ke makanan mereka secara teratur mengalami peningkatan HDL di dalam darah. Konsumsi alpukat bisa langsung atau membuatnya jadi jus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2421 seconds (0.1#10.140)