Balerina Profesional Bagikan Kiat Jadi Penari di Podcast Aksi Nyata

Senin, 27 Juni 2022 - 19:00 WIB
loading...
Balerina Profesional Bagikan Kiat Jadi Penari di Podcast Aksi Nyata
Balerina profesional Irninta Dwitika tampil dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia. Foto/Tangkap Layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Menjadi seorang penari tidaklah mudah. Memerlukan skill, pengetahuan, serta banyak latihan untuk membawakan tarian tertentu.

Misalnya saja seperti tarian balet yang ditekuni oleh balerina profesional Tanah Air, Irninta Dwitika. Dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Irninta membagikan informasi menarik seputar balet.

Salah satunya yakni tentang tips bagi Anda yang ingin menjadi seorang penari profesional. Dia mengatakan, saat ini sudah banyak sekolah atau sanggar yang mengajarkan seni tari dengan biaya yang bervariasi.


“Untuk bisa menjadi seorang penari yang baik, selain teknik, juga dibutuhkan postur, fleksibilitas atau kelenturan tubuh, juga mampu menyampaikan pesan dari tarian yang dia bawa,” kata Irninta Dwitika, seperti dikutip dari siaran live di YouTube Partai Perindo, Senin (27/6/2022).

Selain itu, penting juga bagi seorang penari untuk mampu merespon musik dengan baik, serta memiliki sikap disiplin. “Hal yang tak kalah penting juga attitude atau sikap, seperti kedisiplinan juga rajin latihan,” ujarnya.

Irninta juga berpesan kepada calon penari-penari muda yang ingin belajar menari, baik tarian daerah hingga tarian Eropa seperti balet, agar tidak mudah menyerah dan terus berlatih. Sebab, untuk menjadi seorang penari tidaklah instan.

“Pertama, niat. Kemudian enggak boleh gampang nyerah, dan jangan takut sama lingkungan sekitar. Pokoknya kejar mimpi dan terus berkarya,” ungkap Irninta.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2704 seconds (0.1#10.140)