6 Cara Efektif Menurunkan Berat Badan bagi Penderita Diabetes

Selasa, 28 Juni 2022 - 08:54 WIB
loading...
A A A
Juga, minimal 172 menit aktivitas fisik intensitas sedang seminggu dapat menyebabkan pengurangan tujuh per penurunan berat badan. Bentuk kegiatan lain mungkin termasuk pekerjaan rumah tangga seperti berkebun, mengepel dan membersihkan.

2. Menari

Menari adalah latihan yang menyenangkan. Ini membantu membakar banyak lemak dan tidak membuat tubuh stres. Menari tidak berat pada tubuh dan dapat dengan mudah dilakukan oleh pasien diabetes untuk menurunkan berat badan.

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa program tari seperti ballroom dan tarian Latin dapat meningkatkan kebugaran dan daya tahan pada penderita diabetes dan menyebabkan pengurangan lebih dari lima persen penurunan berat badan.

3. Mengurangi stres

Stres dapat menjadi salah satu alasan utama kelebihan berat badan pada penderita diabetes serta orang dewasa yang sehat. Sebuah penelitian mengatakan bahwa orang dengan sindrom metabolik (termasuk diabetes) dan gejala depresi sangat kecil kemungkinannya untuk menurunkan berat badan.

Tapi, manajemen stres melalui berbagai teknik atau terapi relaksasi dapat membantu dalam manajemen berat badan yang efektif.

4. Jus

Meskipun jus buah dianggap meningkatkan kadar gula dalam tubuh, gula alami dari beberapa buah seperti jeruk tidak buruk bagi kesehatan dan dapat membantu menurunkan berat badan.

Jus segar tanpa pemanis dan 100 persen dari buah utuh beku-kering mengandung banyak serat makanan dan nutrisi lain seperti vitamin A, vitamin C, kalium dan serat yang dapat membantu mengelola diabetes dan membantu perjalanan penurunan berat badan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3054 seconds (0.1#10.140)