Rizky Febian Kenang Masakan yang Dibuat Mendiang sang Ibunda: Jago Bikin Sambel Dadakan Sunda

Selasa, 28 Juni 2022 - 13:15 WIB
loading...
Rizky Febian Kenang Masakan yang Dibuat Mendiang sang Ibunda: Jago Bikin Sambel Dadakan Sunda
Rizky Febian tak pernah melupakan kenangan apapun terkait sang bunda, Lina Jubaedah. Termasuk pula makanan yang seringkali dibuatkan Lina untuknya dan keluarga. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Rizky Febian tak pernah melupakan kenangan apapun terkait sang bunda, Lina Jubaedah. Termasuk pula makanan yang seringkali dibuatkan Lina untuknya dan keluarga.

Lewat perbincangan dengan Thariq Halilintar, Rizky Febian mengungkap Lina Jubaedah sangat andal dalam membuat hidangan satu ini.

"Kalau almarhumah dia jago bikin sambel, sambel dadakan sunda, terasi, gue sampe bisa bikin" ujar Rizky Febian, dikutip dari YouTube Thariq Halilintar, Selasa (28/6/2022).

Putra sulung komedian Sule itu lantas mengenang menu unik ala Lina Jubaedah yang menurutnya sangat lezat.



"Kalau mama dia bisa bikin sambel, sampai ada ayam disebutnya ayam biang, tapi itu ayamnya beda banget pakai sambel, diaduk, itu enak banget" lanjutnya.

Menurut Iky tak ada yang mampu memasak hidangan lezat tersebut. Hanya mendiang Lina Jubaedah yang bisa membuatnya.

Setiap kali Rizky Febian teringat sang bunda, dirinya akan langsung minta dibuatkan sambal oleh pegawainya. Walaupun Rizky sadar rasanya tak akan sama persis dengan buatan Lina.

"Walaupun ga mirip tapi mendekati" ujar kekasih Mahalini.

Di sisi lain, Rizky Febian juga memuji kemampuan masak Nathalie Holscher sebagai ibu sambungnya. Bagi pelantun lagu 'Cuek' itu , Nathalie pintar mencontoh resep-resep yang dia lihat di media sosial.

"Kalo dari bunda, bunda juga jago masak banget, bunda tuh bisa bikin makanan yang liat di youtube, dia praktekin enak" tuturnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)