Mengenal Indonesia Lebih Dekat Melalui Profesi Travel Photographer

Selasa, 28 Juni 2022 - 19:57 WIB
loading...
Mengenal Indonesia Lebih Dekat Melalui Profesi Travel Photographer
Di samping dapat menyalurkan hobi, profesi ini juga bisa mengantar lebih jauh untuk mengenali Indonesia hingga negera lainnya. / Foto: tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Profesi fotografer tidak kalah menggiurkan dengan pekerjaan menarik lainnya. Di samping dapat menyalurkan hobi, profesi ini juga bisa mengantar lebih jauh untuk mengenali Indonesia hingga negera lainnya.

Hal tersebut sebagaimana yang pernah dirasakan Iva Sadili. Dikenal sebagai travel photographer, Iva Sadili sudah menjelajahi 3/4 wilayah Indonesia untuk memotret.

Menurutnya, kalau Indonesia memiliki banyak sekali spot-spot menarik. Baik di alam, budaya, hingga suku-suku khasnya, semua menarik untuk dikunjungi dan diabadikan melalui foto.

Baca juga: 5 Band Indonesia dengan Bayaran Termahal, Nomor 4 Rp500 Juta Sekali Manggung

Bukan hanya itu, hidden gem atau tempat-tempat tersembunyi yang belum tereksplor juga bisa dijelajahi, karena begitu indahnya kekayaan Indonesia.

"Jadi Indonesia tuh banyak banget hidden spot yang perlu dijelajahi, belum banyak diekspos," ungkapnya dalam podcast Aksi Nyata bertajuk Bedah Profesi Menyenangkan Jelajah Indonesia dan Dunia di kanal YouTube Partai Perindo, Senin (28/6/2022).

Selain itu, lanjut dia, bisa belajar banyak tentang kultur di masing-masing daerah. Di mana selama ini hanya bisa melihat di layar televisi atau sosial media, namun jika datang langsung maka pengalaman yang didapatkan akan jauh berbeda.

"Seru sih, punya pengalaman seperti itu," tegasnya.

Salah satu yang berkesan ketika Iva mengunjungi Suku Dani di Papua. Seperti diketahui, bahwa kelompok tersebut masih mempertahankan tradisinya. Serta tak banyak yang mengenal tentang kecanggihan teknologi kekinian, misalnya handphone zaman sekarang bisa melakukan live melalui aplikasi.

Ketika Iva melakukan live di handphonenya, mereka yaitu anak-anak Suku Dani begitu antusias melihatnya. Semua berkerumun, karena rasa penasaran dengan kecanggihan teknologi masa kini.

Baca juga: Arsy Hermansyah Tanya Siapa Krisdayanti, Begini Jawaban Ashanty

"Jadi mereka berkumpul, melihat live," ucapnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)