Rutin Medical Check-up, Salah Satu Upaya Self Love yang Sering Dilupakan

Selasa, 28 Juni 2022 - 20:21 WIB
loading...
Rutin Medical Check-up, Salah Satu Upaya Self Love yang Sering Dilupakan
Berbicara tentang self love, hal pertama yang muncul dalam benak adalah mencintai diri sendiri dengan tidak insecure ataupun bangga atas apa yang sudah diraih. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Berbicara tentang self love, hal pertama yang muncul dalam benak adalah mencintai diri sendiri dengan tidak insecure ataupun bangga atas apa yang sudah diraih hingga sekarang.

Namun, nyatanya bukan hanya itu. Siapa sangka, rutin melakukan tes laboratorium atau medical check-up juga menjadi salah satu bentuk cinta pada diri sendiri.

Itu sebagaimana yang turut dilakukan influencer Michelle Hendra alias @michimomo. Ya, dia menjadikan tes laboratorium sebagai self love yang rutin dilakukan.

Baca juga: Mengenal Indonesia Lebih Dekat Melalui Profesi Travel Photographer

Menurutnya, dengan tahu bagaimana kondisi tubuh sendiri, itu sama saja dengan bentuk self love.

"Kan dengan rutin melakukan tes laboratorium, kita jadi tahu seperti apa tubuh kita. Jadi, self love enggak hanya merawat kecantikan kulit dan wajah, tapi sadar seperti apa kondisi kesehatan tubuh," jelas Michimomo di acara Media Gathering Prodia 2022, Selasa (28/6/2022).

Michimomo sendiri rutin melakukan tes laboratorium 3 bulan sekali. Durasi tersebut merupakan yang paling ideal menurut kondisi kesehatan, dan tentu sesuai rekomendasi dokter pribadinya.

Sadar akan kondisi kesehatannya serta tahu bagaimana gaya hidupnya, Michimomo terdorong untuk melakukan tes laboratorium.

Lagipula, sambungnya, saat ini tes laboratorium untuk pemeriksaan dasar dengan sampel darah misalnya, itu sudah bisa dilakukan di rumah. Artinya, mau tes laboratorium enggak harus ke fasilitas kesehatan lagi.

"Sekarang, masyarakat di kota besar sudah dimudahkan sekali dengan adanya layanan Home Service yang mana tes laboratorium bisa dikerjakan di rumah," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3617 seconds (0.1#10.140)