Fotografer Jadi Profesi Menggiurkan, Pemula Juga Bisa Menekuni

Selasa, 28 Juni 2022 - 20:56 WIB
loading...
Fotografer Jadi Profesi Menggiurkan, Pemula Juga Bisa Menekuni
Seseorang yang menekuni fotografi berpeluang untuk mengumpulkan banyak pundi-pundi. / Foto: tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Travel photographer di masa sekarang ini menjadi salah satu profesi yang sangat menjanjikan. Seseorang yang menekuni fotografi berpeluang untuk mengumpulkan banyak pundi-pundi.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan travel photographer, Iva Sadili. "Temanku ada lho, yang sekali foto itu sampai Rp300 juta," ungkapnya dalam podcast Aksi Nyata bertajuk Bedah Profesi Menyenangkan Jelajah Indonesia dan Dunia di kanal YouTube Partai Perindo, Senin (28/6/2022).

Terlebih saat ini job untuk iklan di media sosial membutuhkan tenaga ahli, yakni mengambil angle foto semenarik mungkin dan dijadikan bahan promosi jualan. Serta event organizer, fotografer adalah bagian tim terpenting di dalamnya.

Baca juga: Mengenal Indonesia Lebih Dekat Melalui Profesi Travel Photographer

Iva juga menganalogikan, misalnya, seseorang memiliki job memotret dua kali dalam seminggu. Tarif yang diberikan kisaran Rp2,5 juta, jika dikalikan dalam satu bulan maka pendapatannya bisa mencapai Rp20 juta.

"Itu baru yang kecil-kecil saja," katanya.

Sementara itu, bagi pemula yang ingin menjadi fotografer, sangatlah bisa dipelajari. Menurutnya, untuk menghasilkan foto yang menarik, tak hanya dengan kamera profesional saja. Tapi bisa juga menggunakan handphone yang memiliki resolusi kamera yang memadai.

"Pakai handphone bisa. Tapi kalau untuk sekadar sosial media oke, juga bisa beli kamera DSLR yang sekarang harganya sudah mulai terjangkau," kata dia.

Baca juga: Rutin Medical Check-up, Salah Satu Upaya Self Love yang Sering Dilupakan

Iva menambahkan, hasil foto yang bagus juga tergantung dari teknik pengambilannya. Maka bagi para pemula bisa juga sambil mempelajari berbagai tekniknya, agar karya yang dihasilkan bisa setara dengan hasil motret fotografer profesional.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1649 seconds (11.97#12.26)