Pentingnya Memilih Perhiasan yang Berkualitas dan Aman untuk Kulit

Selasa, 28 Juni 2022 - 14:29 WIB
loading...
Pentingnya Memilih Perhiasan yang Berkualitas dan Aman untuk Kulit
Pernikahan merupakan upacara sakral yang mengikat seorang pria dan wanita untuk meresmikan suatu hubungan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pernikahan merupakan upacara sakral yang mengikat seorang pria dan wanita untuk meresmikan suatu hubungan.

Dalam sebuah pernikahan, cincin menjadi salah satu bagian yang sulit dipisahkan. Pasalnya, cincin dijadikan sebagai simbol pengikat cinta untuk kedua mempelai yang menikah.

Ketika membeli cincin untuk momen pernikahan, biasanya banyak hal yang dipertimbangkan. Sangat penting memperhatikan segi keindahan desain dan juga kualitas material.

Baca juga: 5 Makanan yang Bisa Menaikkan Kolesterol dengan Sangat Cepat, Sebaiknya Hindari

Owner Kimfook Jewelry, Karina Suryani Kusumah, AJP, menyebutkan, dalam memilih sebuah perhiasan selain memperhatikan desain dan kualitasnya, perlu juga mempertimbangkan segi keamanannya untuk kulit.

"Karena sebagian besar zat berbahaya yang sering dijumpai pada perhiasan adalah nikel, yang diketahui dapat menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit. Nikel ini diketahui juga bisa ada bahkan dengan emas berkarat tinggi sekalipun. Maka dari itu pilihlah perhiasan yang tidak mengandung nikel di dalamnya," jelas Karina dalam keterangan persnya, Selasa (28/6/2022).

Alumnus Gemological Institute of America (GIA) itu pun menyarankan, sebelum membeli perhiasan, pentingnya mengecek kualitas dan keamanan dari zat bahaya secara langsung.

Guna menghindari hal tersebut, Karina pun menyediakan fasilitas lab di Kimfook Jewelry. Melalui fasilitas tersebut bisa diketahui kadar emas, berapa persen kandungan emas sesungguhnya, hingga mendeteksi 72 jenis bahan metal yang berbahaya atau tidak.

"Penggunaan mesin ini sama sekali tidak merusak perhiasaan dan juga hasil yang diberikan 99,9% akurasi tinggi dalam waktu 60 detik saja," terang Karina.

Hadir sejak 2015, Kimfook Jewelry menyuguhkan perhiasaan bebas dari bahaya nikel sesuai dengan standar international Eropa, serta memberikan harga yang menarik dan terjangkau.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1263 seconds (10.101#12.26)