Pentingnya Peran Orangtua dalam Mengasah Aspek Sosial Emosional Anak di Masa Transisi

Rabu, 29 Juni 2022 - 09:14 WIB
loading...
A A A
“Agar anak-anak dapat beradaptasi kembali dengan normal, memiliki keterampilan sosial emosional yang memadai serta kemampuan berpikir yang baik. Maka orangtua perlu memantau perkembangan sosial emosional anak secara berkala serta memberikan stimulasi dan nutrisi yang tepat,” beber dr. Bernie.

Danone Indonesia sendiri memandang Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada 29 Juni ini sebagai momentum untuk meningkatkan kembali kesadaran orangtua akan pentingnya mengasah kemampuan sosial emosional anak agar siap menghadapi masa transisi seperti sekarang.

“Momen transisi menjadi kesempatan baik untuk mengasah dan mengoptimalkan tumbuh kembang anak, utamanya dalam perkembangan sosial emosional mereka. Anak usia dini pada dasarnya rentan karena mereka bergantung pada orang dewasa untuk memenuhi kebutuhan paling dasarnya. Kami memahami bahwa anak membutuhkan lingkungan terdekatnya untuk merangsang dan memberikan kesempatan tumbuh kembang yang optimal,” kata Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin.

Menurut Arif, sebagai perusahaan yang ramah keluarga, Danone Indonesia memberikan dukungan kepada para orangtua agar si kecil dapat tumbuh optimal melalui pemberian cuti melahirkan bagi karyawan. Yakni cuti enam bulan bagi ibu dan 10 hari bagi ayah.

"Kami juga secara aktif memberikan edukasi seputar kesehatan dan nutrisi untuk publik. Kami berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kolaborasi orangtua untuk dapat memberikan stimulus yang tepat agar berhasil mengembangkan aspek sosial emosional anak,” pungkasnya.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)