5 Tips Liburan Anak-Anak Aman dari Covid-19

Rabu, 29 Juni 2022 - 18:08 WIB
loading...
A A A
Dengan membawa bekal makanan dan minuman sendiri, ini meminimalisir Anda sekeluarga mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak bisa dipastikan keamanan dan kebersihannya.

"Kami menyarankan agar orangtua membawa bekal makan sendiri yang dibuat di rumah. Bawa juga air yang ditempatkan di termos bersih untuk memastikan keluarga hanya minum dari air yang terjamin kebersihannya," kata dr. Asti yang juga Tim Pemberdayaan Masyarakat Bidang Dukungan Darurat Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19.



3. Bawa Masker Ganti

Hal yang tak kalah penting adalah membawa masker ganti. Ini kerap diabaikan padahal salah satu yang utama, karena masker perlu diganti setidaknya 4 jam sekali.

"Jadi, pastikan bawa masker ganti buat Anda ataupun anak. Segera ganti masker kalau sudah jatuh atau basah, karena itu bisa memperbesar kemungkinan risiko virus penyebab penyakit masuk ke tubuh," tambah dr. Asti.

4. Pakai Masker Jika Anak Sudah Berusia 2 Tahun ke Atas

Menurut dr. Yogi Prawira, Sp.A(K), Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), mengajak anak berlibur artinya harus memastikan si kecil pakai masker.

"Kalau anaknya sudah berusia 2 tahun atau lebih, maka mereka sudah harus pakai masker. Ini penting bukan hanya mencegah Covid-19, tapi juga penyakit lain yang bisa menyerang si kecil di tempat liburan," terang dr. Yogi.

5. Pilih Lokasi Liburan Outdoor
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)