3 Langkah agar Kulit Wajah Terus Terawat, Mudah dan Murah

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:15 WIB
loading...
3 Langkah agar Kulit Wajah Terus Terawat, Mudah dan Murah
Founder sekaligus Pemilik dr. MF Beautycare dr. Michael Lawanto dan dr. Farrah Raktion. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menjaga kesehatan kulit wajah agar tetap terlihat cantik, bersih, dan sehat alami sebenarnya mudah dan tidak harus mahal. Caranya cukup dengan melakukan perawatan wajah rutin dan menjaga pola hidup sehat.

Hal itu disampaikan oleh Founder sekaligus Pemilik dr. MF Beautycare dr. Michael Lawanto dan dr. Farrah Raktion dalam acara dialog interaktif bertema Perawatan Wajah di Masa Pandemi beberapa waktu lalu.

Menurut dr. Farrah, banyak orang beranggapan pergi ke klinik kecantikan biayanya mahal. Sebab, selain melibatkan dokter spesialis, klinik kecantikan juga didukung alat canggih dan modern yang tentu berharga tidak murah.

“Padahal tidak semua klinik kecantikan profesional itu mahal. Di dr. MF Beautycare yang kami jalankan ini, memiliki tagline Cantik Itu Tidak Harus Mahal,” kata dr. Farrah.

“Tapi, bukan berarti dengan budget yang terjangkau kami tidak memberikan pelayanan yang maksimal dan profesional,” sambungnya.

Klinik dr. MF Beautycare sendiri memang menyasar semua kalangan masyarakat, dari wanita karier, ibu rumah tangga, hingga mahasiswi. Sebab, kata dr. Farrah, semua orang berhak tampil cantik dan menarik meskipun dengan budget yang ramah di kantong.

“Bukan hanya kaum hawa yang berhak melakukan perawatan kecantikan wajah, kaum adam pun bisa dan banyak yang melakukan perawatan wajah demi mendukung mobilitas kerja yang profesional,” terangnya.

Dokter Michael Lawanto menambahkan, seringnya menggunakan masker selama masa pandemi terkadang menimbulkan dampak kurang sehat bagi wajah, seperti timbulnya jerawat. Apalagi bila Anda malas mengganti masker dan membersihkannya secara berkala.

“Selama pandemi banyak keluhan pada kulit seperti timbul jerawat di area tertutup masker serta kulit menjadi lebih kering. Hal ini ditimbulkan oleh beberapa faktor seperti jarang terkena matahari dan jarang berkeringat sehingga kulit jadi kering dan kusam,” tutur dr. Michael.

Nah, agar wajah tetap bersih dan sehat serta mencegah timbulnya jerawat, tips yang bisa dilakukan cukup mudah. Di antaranya minum air putih yang cukup meski WFH (Work From Home). "Kebiasaan banyak orang malas minum air putih jika tidak capek setelah beraktivitas," imbuh dr. Michael.

Kedua, harus sering cuci muka agar kebersihan terjaga meskipun tidak terkena debu. Cuci muka ini kerap dilupakan akibat di rumah saja karena merasa tidak kotor dan tak bertemu orang lain.

Ketiga, meskipun tidak keluar rumah, dianjurkan tetap mendapat vitamin D darisinar matahari. Kebanyakan orang yang berjemur di luar lupa tidak menggunakan sunblock. Hal itu bisa menambah kusam kulit.

Klinik dr. MF Beautycare Surabaya memiliki spesialisasi di perawatan contouring atau pembentukan wajah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)