Selain Hadirkan Band Papan Atas, Prost Fest 2022 Wadahi Band Lokal Bali Unjuk Gigi

Rabu, 29 Juni 2022 - 21:48 WIB
loading...
Selain Hadirkan Band Papan Atas, Prost Fest 2022 Wadahi Band Lokal Bali Unjuk Gigi
Prost Fest 2022 tidak hanya menyajikan hiburan semata, namun juga mengedepankan local heroes ke pentas nasional hingga bisa mengglobal. / Foto:
A A A
JAKARTA - Ekosistem ekonomi kreatif dan festival musik di Indonesia mulai bangkit kembali, setelah diterjang pandemi Covid-19.

Sejumlah festival musik yang mengusung semangat kebangkitan pun banyak bermunculan, salah satunya Prost Fest 2022 yang digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali , pada 13-14 Agustus 2022.

Mengusung konsep music festival on the beach, Prost Fest 2022 tidak sekadar menyajikan hiburan semata, namun juga mengedepankan local heroes ke pentas nasional hingga bisa mengglobal.

Baca juga: 5 Film Korea Terburuk Sepanjang Masa, Ada Judul Favorit Kamu Enggak?

Program Director Prost Fest, Muhamad Aldian, menyebutkan bahwa Prost Fest 2022 akan menghadirkan penyelenggaraan live music yang memberikan experience fresh dan memorable.

"Sebagai festival yang baru kali pertama diselenggarakan, Prost Fest 2022 ingin menjadi ajang unjuk talenta dan karya bagi para musisi Indonesia. Baik yang berskala nasional maupun emerging new artists di industri musik Tanah Air," kata Muhamad Aldian dalam konferensi pers di Hotel Des Indes, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Sementara itu, sederet band dan musisi kenamaan dipastikan akan memanaskan panggung Prost Fest 2022. Beberapa di antaranya Slank, Barasuara, Juicy Luicy, The Panturas, Jason Ranti, HIVI, The Adams, hingga Shaggy Dog.

Selain itu, terdapat juga pengisi lainnya seperti Navicula, The Hydrant, Ndarboy Genk, Nostress, Diskoria, Soulfood, Superman is Dead, dan Mahalini feat. Rizky Febian.

Mereka bakal unjuk gigi di 2 panggung yang disiapkan, yakni Prost Stage dan Singaraja Stage. Menariknya, sebanyak 70 persen artis dan band lokal kebanggan Bali akan beraksi di Singaraja Stage.

"Bagi para festival goers, Prost Fest 2022 harus menjadi agenda yang wajib dikunjungi. Bukan hanya musik, tapi juga sebuah ekosistem ekonomi kreatif yang positif," ucap Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua.

Baca juga: 5 Sumber Kekayaan Raisa dan Hamish Daud, Nomor 3 Paling Disukai Fans

Dalam kesempatan yang sama, disebutkan juga bahwa sebagian hasil penjualan tiket Proste Fest 2022 akan didonasikan untuk pengembangan industri kreatif dan pariwisata di Pulau Dewata.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)