Deddy Corbuzier Batal Naik Haji Tahun Ini, Alasannya di Luar Dugaan

Kamis, 30 Juni 2022 - 12:12 WIB
loading...
Deddy Corbuzier Batal Naik Haji Tahun Ini, Alasannya di Luar Dugaan
Deddy Corbuzier tidak jadi menunaikan ibadah haji tahun ini. Foto/Instagram Deddy Corbuzier
A A A
JAKARTA - Deddy Corbuzier tidak jadi menunaikan ibadah haji tahun ini. Padahal ia sudah diundang secara khusus oleh pemerintah Arab Saudi untuk melaksanakan rukun Islam kelima itu pada 2022.

Batalnya Deddy menunaikan ibadah haji dikarenakan ketidaksiapan sang Youtuber. Hal itu diungkapkan oleh teman sekaligus guru spiritualnya, Gus Miftah .

Baca Juga: Diundang Pemerintah Arab Saudi, Deddy Corbuzier Siap Berhaji Tahun Ini

Menurut Gus Miftah, suami Sabrina Chairunnisa itu belum siap secara mental untuk berhaji tahun ini. "Secara psikologis beliau belum siap," ujar sang pendakwah, dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncame News, Kamis (30/6/2022).

Gus Miftah mengungkapkan, sedari awal Deddy Corbuzier memang tidak berkenan memenuhi undangan dari pemerintah Arab Saudi tersebut. Diketahui, Deddy mendapat undangan naik haji melalui Gus Miftah yang mengaku diundang langsung oleh pemerintah Saudi dan diberi wewenang untuk memilih beberapa influencer Tanah Air untuk berangkat haji secara gratis.

"Jadi kita klarifikasi ya. Mas Deddy dari awal memang beliau enggak berkenan karena waktu itu masih sibuk untuk urusan pernikahan," kata Gus Miftah.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Ngaku Pusing Setelah Jadi Muslim, Kenapa?

Bukan hanya itu, Deddy Corbuzier rupanya juga ogah menggunakan uang orang lain untuk menunaikan ibadah haji perdananya. "Mas Deddy itu kan sahabat kita yang sangat idealis. Dibayarin, di-endorse, dia enggak mau. Dia bilang, 'Bro masa kita ibadah harus dibayar'?" imbuhnya.

Tak hanya Deddy Corbuzier, sejumlah artis lain yang diajak Gus Miftah juga gagal menunaikan ibadah haji seperti Lesti Kejora, Rizky Billar, dan Raffi Ahmad.

"Kemarin waktu visa turun, si Raffi bilang 'Bro gua nggak bisa nih'. Demikian juga si Rizky Billar, tanggal 12 dia ada syuting iklan," terang Gus Miftah.

Sebagai guru spiritual, Gus Miftah tak bisa memaksakan Deddy untuk menjalankan ibadah tersebut. "Haji tidak bisa dipaksakan karena bagaimana pun itu panggilan Allah. Qadarullah semua punya kesibukan masing-masing, kita juga bisa memahami," tutupnya.

Artikel ini sudah tayang di www.okezone.com dengan judul

Lihat Juga:
Tanya soal Pelecehan Seksual, Deddy Corbuzier Kena Skakmat Cinta Laura: Nggak Boleh!
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1345 seconds (10.55#12.26)