Diundang Pemerintah Arab Saudi, Deddy Corbuzier Siap Berhaji Tahun Ini

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:00 WIB
loading...
Diundang Pemerintah Arab Saudi, Deddy Corbuzier Siap Berhaji Tahun Ini
Deddy Corbuzier akan menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Foto/Instagram Deddy Corbuzier
A A A
JAKARTA - Deddy Corbuzie r akan menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Youtuber yang telah menjadi mualaf sejak 2019 itu menyatakan siap berangkat ke Tanah Suci bersama Gus Miftah , pendakwah yang dulu membimbingnya masuk agama Islam.

Kesiapan Deddy untuk beribadah haji disampaikan pula oleh Gus Miftah. Menurut Gus Miftah, dirinya diundang oleh pemerintah Arab Saudi melalui kedutaan besarnya yang ada di Jakarta untuk melaksanakan ibadah haji pada tahun ini. Tak sendiri, ia juga diberi wewenang untuk mengajak serta sejumlah artis yang punya banyak follower di media sosial.

Baca Juga: Punya Banyak Follower, Rizky Billar dan Lesti Kejora Diundang Berhaji oleh Pemerintah Arab Saudi

"Alhmadulillah kita mendapat undangan untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini dengan membawa beberapa teman artis yang memiliki follower banyak," kata Gus Miftah, dikutip dari kanal YouTube Raja TV, Kamis (19/5/2022).

Undangan berhaji dari pemerintah Arab Saudi ini diperuntukkan bagi tiga orang laki-laki dan tiga perempuan. Selain Gus Miftah dan istri serta Lesti dan Billar, dalam rombongan kecil ini juga ada Deddy Corbuzier yang sudah menyatakan bersedia berangkat ke Tanah Suci.

Sementara Raffi Ahmad yang ikut diajak Gus Miftah belum menyatakan bersedia lantaran berbagai pertimbangan. Pun Via Vallen, belum bisa menerima undangan tersebut lantaran sudah memiliki agenda acara pribadi.

Baca Juga: Gus Miftah Nasihati Deddy Corbuzier usai Undang Ragil Mahardika ke Podcast: Literasinya Kurang

"Jadi yang sudah konfirmasi (berangkat haji) baru Rizky Billar dan Lesti, kemudian Mas Deddy," sebut Gus Miftah.

Rencananya, para public figure ini akan beribadah haji pada 1 hingga 15 Juli 2022. Gus Miftah menegaskan, perjalanan ibadah mereka bukan endorsement, melainkan murni sebagai tamu undangan dari pemerintah Arab Saudi.

"Ini bukan endorse karena mereka tidak punya kepentingan apa pun. Kita tamu undangan. Nggak ada permintaan apa pun dari mereka," tandasnya.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2623 seconds (11.210#12.26)